Perjuangkan Bakat Sang Anak, Linda Febbrianti Prasetyo Berhasil Antar Cia Althafunnisa Jadi Artis Senada Digital

Ansori S
Senin, Februari 26, 2024 | 11:08 WIB Last Updated 2024-02-26T04:08:52Z
Cia Althafunnisa, Penyanyi Cilik Indonesia dari label Senada Digital. (Dok. Istimewa)

MALANG | Linda Febbrianti Prasetyo, seorang pemilik usaha grosir sembako dan makanan ringan di Kota Malang berhasil memperjuangkan anaknya “Cia Althafunnisa” untuk menjadi artis penyanyi Senada Digital.


Label musik berskala nasional tersebut akan merilis audio official lagu perdana Cia Althafunnisa yang berjudul Nilai 100 pada (29/3/2024) di berbagai platform musik digital.


Label Senada Digital akan mendistribusikan lagu Nilai 100 yang dinyanyikan Cia Althafunnisa ke berbagai platform musik digital lagu melalui PasarLagu Indonesia & Ladofa Doredo, Publishing AFE Publisher, LMK Wahana Musik Indonesia (WAMI). Official promo video-nya akan tayang di YouTube Channel Senada Digital.


Linda Febbrianti Prasetyo saat diwawancarai pada Senin (26/2/2024) mengatakan, hari-hari saya jualan di toko. Saya memperjuangkan bakat Cia karena saya pribadi hobi bernyanyi.


"Saya mendukung hobi sekaligus bakat Cia di bidang ini agar bisa berkarya di luar, di samping dia harus menjadi seorang pelajar, " ujaranya. 


Hobi bernyanyi sudah dimiliki Cia Althafunnisa dari umur 2 tahun. Saat Cia berusia 3 tahun, Linda mulai mengajarinya berolah vokal. Linda kemudian mengikutkan Cia di berbagai ajang lomba bernyanyi, baik di Kota Malang maupun di luar kota, untuk melatih percaya diri Cia. 


Seiring berjalannya waktu, Cia berhasil mengukir beberapa prestasi yang membuat Cia semakin semangat untuk menekuni dunia berolah vokal hingga saat ini.


Cia Althafunnisa lahir di Kota Malang pada 8 Maret 2018. Saat ini Cia bersekolah di TK Selaras Cita, Kota Malang, Jawa Timur. Selain bernynayi, Cia juga suka menari dan nge-vlog. 


Hingga usia lima tahunnya pada saat ini, serangkai prestasi telah diukir Cia Althafunnisa, yaitu Juara I Fashion Competition Ramadhan Fair Plaza Begawan, Juara I Singing Competition Matos Summer Kids Holiday, Juara I Lomba Menyanyi Tunggal Corjesu Festival, Juara I Puzzle Huruf Hijaiyah, Juara I Doa Sehari-hari, Juara I Surat Pendek, Juara II Singing Competition Malang Fashion Fest, dan Juara I Photo Contest Full Color It’s Music.


Cia Althafunnisa telah tampil di berbagai panggung event Kota Malang. Terbarunya, Cia tampil pada event PergiKuliner bersama Senada Digital di Jakarta dalam Superkids -  Gen of Stars on Stage, program yang berhasil mengantarkan Cia menjadi artis penyanyi Senada Digital. 


Lebih lanjut Linda Febbrianti Prasetyo mengatakan, lagu Nilai 100 yang dinyanyikan Cia Althafunnisa merupakan karya lagu Tan Mehmed bersama Tixxy. Lagu tersebut punya pesan edukasi tentang ketekunan, kegigihan, dan rendah hati.


"Jika kita tekun belajar, gigih, serta pantang menyerah, kita bakal dapat nilai 100. Namun, walaupun punya nilai 100, kita jangan sombong. Meski semua orang menganggap keren dan hebat, jangan mau teman-teman memuji kita terlalu berlebihan," ujarnya. 


Rulli Aryanto, pemilik Senada Digital mengatakan Cia Althafunnisa pada usia 5 tahun saat sekarang ini sudah memiliki potensi yang luar biasa, dan tingkat kepercayaan dirinya tinggi. Secara sistem, Cia didukung oleh seorang mama dan keluarganya.


Cia dipercaya membawakan lagu Nilai 100 karena warna vokalnya sangat pas dengan lagu tersebut, genre musiknya juga masuk dengan warna vokal Cia, dan merupakan tantangan bagi Senada Digital untuk memproduksikan lagu dari anak berusia 5 tahun.


“Pertama saya ketemu Cia saat take vocal di Kota Malang, sangat surprise, karena usia baru 5 tahun mampu menghafal dan membawakan lagu Nilai 100 yang sebenarnya tidak mudah. Tidak ada kendala berarti saat proses rekaman. Cia ini merupakan salah seorang dari ratusan anak di Indonesia yang tersaring Senada Digital dari program Superkids Gen of Stars yang diberikan dan diproduksikan lagu oleh Senada Digital,” kata Rulli Aryanto.


Rulli Aryanto juga mengatakan, Cia Althafunnisa merupakan salah seorang artis yang secara eksklusif berkarya bersama Senada Digital untuk merilis lagu secara konsisten setiap bulannya. Senada Digital berharap lagu-lagu yang dinyanyikan Cia dari arahan langsung Rulli Aryanto dan Tixxy di Senada Digital Jakarta bisa jadi pilihan baru dari industri musik Indonesia.


Proses kreatif Cia Althafunnisa dapat kita ikuti melalui akun instagramnya pada link berikut ini: https://www.instagram.com/faraziyahalthafunnisa/


Reporter: Muhammad Fadhli

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perjuangkan Bakat Sang Anak, Linda Febbrianti Prasetyo Berhasil Antar Cia Althafunnisa Jadi Artis Senada Digital

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan