5 Rumah Warga Dihantam Angin Beliung, Kapolres Lebak Pimpin Evakuasi Korban

serangtimur.co.id
Minggu, Maret 10, 2019 | 13:55 WIB Last Updated 2019-03-10T06:55:50Z


LEBAK | SerangTimur.Co.Id - Akibat Hujan deras disertai angin puting beliung melada, telah merusak lima rumah warga sebagaian wilayah di Desa Sindangsari, Warunggunung, Kabupaten Lebak, Sabtu (9/3/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsih Tohir melalui Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumadi P mengatakan dari kejadian alam tersebut telah satu dari lima bangunan yang rusak tersebut adalah majelis ta’lim Daarul Bahrain asuhan Ust. Abdurrahman, lokasinya di RT/04 RW/02, Desa Sindangsari.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Hanya Empat bangunan lainnya yang rusak tersapu angin puting beliung," terang Edy, Minggu (10/3/29)

Edy menjelaskan, rumah milik yang terkena angin puting beliung yakni Madisa (40) di RT. 04/02, rumah milik Ade Wiratno (60) di RT. 02/02, rumah milik Samaran (50) di Kampung Sibango RT/RW 02/01, rumah milik Ibu Enung (50) juga di Kampung Sibango RT/RW 02/01.


Akibat peristiwa tersebut, lanjut Edy, anggota Polres Lebak bersama, warga setempat, Babinkamtibmas dan Babinsa, Secara sinergis melakukan gotong-royong, bahu-membahu untuk melakukan evakuasi.

"Untuk para korban (mereka-red) mengungsi ke rumah-rumah tetangga atau keluarga terdekat," jelasnya.

Ditambahkan Edy, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto langsung memimpin evakuasi penghuni rumah, yang dilakukan segera agar mereka terhindar dari kejatuhan puing-puing bangunan.

"Kapolres Lebak langsung yang memimpin  evakuasi korban. Mengingat dinding bangunan bergeser terkena angin puting beliung, termasuk membantu pengamanan barang - barang milik korban pun dilakukan," tambahnya.

(Rls/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Rumah Warga Dihantam Angin Beliung, Kapolres Lebak Pimpin Evakuasi Korban

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan