DPD KNPI Kabupaten Serang : Pengangguran di Kabupaten Serang Didominasi Pemuda

serangtimur.co.id
Minggu, Mei 05, 2019 | 19:12 WIB Last Updated 2019-05-05T13:24:17Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Di era kepemimpinan Eeng Kosasih, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Serang telah menyiapkan 16 program kerja untuk menjawab beberapa persoalan, salah satunya pengangguran pemuda di daerahnya.

Menurut Eeng, pengangguran yang ada di Kabupaten Serang ini lebih didominasi dari kalangan pemuda. Maka, selain program prioritas di bidang ekonomi kepemudaan atau UMKM, pihaknya juga akan bekerja sama dengan BLKI Banten.

Kemudian, lanjut Eeng, setelah mendapatkan pelatihan diharapkan para pemuda ini memiliki keahlian atau kemampuan yang bisa didistribusikan ke industri-industri sesuia yang dibutuhkan.

"Pengembangan UMKM terus kita genjot, dengan salah satu program kewirausahaan pemuda. Yang sudah-sudah kita lakukan yaitu terkait sablon, kemudian cetak kaos dan lain sebagainya," kata Eeng kepada awak media seusai Pelantikan dan Raker I DPD KNPI Kabupaten Serang, di sebuah hotel di Kota Serang, Minggu (5/5/2019).

Eeng menuturkan, dari 16 program kerja itu akan diambil menjadi skala prioritas jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

"Mudah - mudah dapat menghasilkan program kerja yang dapat kita kerjakan ditahun - tahun yang akan datang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah menambahkan, dirinya sangat berharap KNPI Kabupaten Serang mampu membangun pemuda kreatif atau wirausaha pemuda. Karena, menurut dia, sesuai dengan undang - undang kepemudaan pemerintah wajib membantu pemuda, khususnya di Kabupaten Serang.

"Saya menyarankan, Pemerintah Kabupaten Serang bisa mendirikan lembaga kewirausahaan pemuda (LKP). Kewirausahaan pemuda ini seusai dengan amanat undang-undang kepemudaan dan PP nomor 60," ujar Ali.

(BE/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD KNPI Kabupaten Serang : Pengangguran di Kabupaten Serang Didominasi Pemuda

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan