Pemilu 2019 di Pandelang Berjalan Jujur, Adil dan Transparan, Forkopimda Apresiasi Kerja KPU

serangtimur.co.id
Minggu, Mei 05, 2019 | 21:24 WIB Last Updated 2019-05-05T16:53:36Z


PANDEGLANG, SerangTimur.Co.Id - Forkopimda kabupaten Pandeglang sampaikan apresiasi kepada pihak KPU dan penyelenggara Pemilu serta aparat TNI-Polri yang telah menyelenggarakan jalannya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 sesuai dengan mekanisme sangat, jujur, adil, dan transparan.

"Kami ucap terimakasih yang tak terhingga kepada KPU, Bawaslu yang telah bekerja keras menyelenggarakan pemilu 2019 sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman, jujur, adil dan transparan," ujar Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, kepada awak media, Minggu (5/4/2019).

Menurutnya, proses demokrasi 5 tahunan yang telah berlangsung pada 17 april 2019 lalu, sejatinya dijadikan pelajaran dan pendewasaan dalam berpolitik. Sehingga warga Pandeglang harus tetap tenang dan menjaga kondusifitas serta menunggu hasil keputusan dari KPU pusat.

"Kami akan terus mengawal jalannya demokrasi, maka mari kita semua bersabar dengan keputusan hasil rekapitulasi samapai nanti di tingkat Nasional," pungkasnya.

Hal senada disampaikan, tokoh agama kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang Ustad Fahrudin, dirinya mengapresiasi KPU Kabupaten Pandeglang, Bawaslu dan TNI-Polri yang telah mengawal pergeleran pemilu di kabupaten pandeglang dengan aman, dan kondusif.

Dirinya juga mengajak warga dan masyarakat Pandeglang agar tetap menjaga kondusifitas wilayah dan menunggu hasil keputusan rekapitulasi penghitungan suara di KPU pusat.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang sudah berjalan dengan sangat jujur, adil dan transparan. Maka dari itu kami ucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Pandeglang, Bawaslu dan TNI Polri, masyarakat serta stakeholder yang sudah bersama - sama menjaga situasi yang demokrastis. Mari kita tunggu keputusan KPU pusat dan menerima hasilnya," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Pandeglang serta seluruh pelaksana Pemilu. Pasalnya, seluruh tahapan Pemilu di Pandeglang berlangsung aman dan kondusif.

"Rekapitulasi penghitungan suara ditingkat KPU kabupaten Pandeglang masih berjalan sampai hari ini. Dan Alhamdulillah kegiatan dapat berlangsung aman. Mari kita semua terus jaga situasi yang aman dan kondusif. Hindari hal-hal yang dapat mencederai demokrasi," tukasnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilu 2019 di Pandelang Berjalan Jujur, Adil dan Transparan, Forkopimda Apresiasi Kerja KPU

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan