Kapolda Banten Hadiri Perayaan HUT YKB ke-39

serangtimur.co.id
Minggu, Mei 05, 2019 | 13:57 WIB Last Updated 2019-05-05T06:58:37Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id  - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si hadiri Perayaan Hari Jadi Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-39, di Aula Sekda Provinsi Banten, Minggu (05/5/2019).

Acara ini di hadiri juga oleh para Pejabat Utama Polda Banten, Polres jajaran, para ketua organisasi wanita dari Pemprov Banten, unsur TNI dan BNN Provinsi Banten dan Ketua pengurus YKB cabang Serang Banten.

"Para tamu undangan dan hadirin sekalian yang saya banggakan sebagai hamba yang beriman dan bertakwa marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita bisa berkumpul pada pagi hari ini dalam keadaan sehat walafiat untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ke 39 Yayasan Kemala Bhayangkari mengawali sambutan ini tidak ada salahnya menjelang bulan Suci Ramadhan, perkenankan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam yang menunaikan nya," ucap Kaploda Banten mengawali kata sambutannya.


Kapolda mengungkapkan, selaku pribadi maupun pimpinan Polda Banten sekaligus sebagai penasehat YKB daerah Banten saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 39 Yayasan Kemala Bhayangkari kepada seluruh anggota dan jajaran pengurus YKB Daerah Banten.

"Saya berharap di usia yang semakin matang, YKB tetap berkomitmen dan selalu konsisten dan memperkuat perannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melestarikan kebudayaan Nasional dan mendorong kesejahteraan khususnya bagi keluarga besar Polri dan masyarakat," ujar Kapolda.

Menurutnya, harapan tersebut sesuai dengan tema perayaan HUT YKB yang ke 39 yaitu yayasan Kemala Bhayangkari "Bertekad Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan Untuk Menghasilkan Peserta Didik Yang Berkarakter Memiliki Budi Pekerti Serta Moral Yang Baik".

"Tema ini tidak hanya menyiratkan tekad YKB untuk mengarungi tantangan pada masa yang akan datang, namun juga merefleksikan peran YKB yang telah tercatat dalam torehan sejarah," jelasnya.
 
Lanjut Kapolda, 39 tahun telah dilalui peran YKB dalam dunia pendidikan Nasional meningkat dan terus meningkat lagi, seiring dengan laju globalisasi dan perkembangan teknologi. Transformasi tersebut, setidaknya terlihat dari beberapa langkah strategis yang telah dirancang dan dijalankan oleh YKB.
   
Yang pertama, kami telah menggelar inovasi berbasis teknologi dengan meluncurkan sekolah sistem informasi sebagai instrumen manajemen untuk mengukur pencapaian dan menyajikan informasi sekolah secara terpadu dengan sistem online.
   
Yang kedua, YKB telah mendorong terwujudnya pemerataan pendidikan, yang terus dikembangkan dari Sabang sampai Merauke.

"Sampai tahun 2017, pada tingkat Nasional yang telah memiliki 725 sekolah, yang terdiri dari 1 taman pendidikan anak, 118 kelompok bermain, 535 TK, 25 SD,  18 SLTP,  10 SMP,  3 SMK, 9 madrasah dan 5 sekolah luar biasa," jelasnya lagi.

Untuk daerah Banten sendiri, kata Kaplda, saat ini telah berdiri 6 taman kanak-kanak Kemala Bhayangkari yang dikelola oleh YKB Daerah Banten.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota atau seluruh yayasan supaya juga berpikir untuk menanamkan nilai - nilai budi pekerti yang lebih baik khususnya sejak dini," ujarnya.

Kapolda Banten meneruskan, kita punya sekolah kenapa tidak kita tekankan untuk materi-materi yang seperti itu. Kemudian kita juga harus mulai berpikir dengan tema pada hari ini walaupun siapapun yang menjabat tapi saya berharap untuk bisa membuat tonggak baru sebagai contoh kalau kita berolahraga TK kenapa tidak, kita pikirkan untuk SD, mungkin SD unggulan, masalah jadinya kapan nggak ada masalah.


"Para Pejabat Polda Banten kita siapkan lahannya dulu. Kemudian kita mulai pondasinya masalah nanti dilanjutkan sampai kapan tidak ada masalah tapi kita harus memiliki tekad untuk itu. Sehingga tema tahun ini juga masuk, di mana sudah terus mengembangkan sayap - sayap pendidikan, sekaligus kita mampu memberi ruang kepada YKB kedepan," ujar Tomsi.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si menyampaikan beberapa hal kepada seluruh anggota.

Pertama, tingkatkan soliditas organisasi perkuat rasa kebersamaan dan kepedulian sosial serta sembuhkan kehidupan anak yang yang saling menghargai dan saling menghormati.

Kedua, tingkatkan kerja sama dengan institusi terkait khususnya dengan dinas pendidikan dan kebudayaan dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik.


Ketiga, berikan reward kepada tenaga pendidik dan yang berdedikasi tinggi, sehingga mereka akan lebih fokus dan lebih semangat untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

Ke empat, jaga integritas pribadi dan organisasi serta tingkatkan partisipasi - partisipasi YKB dalam berbagai kegiatan sosial budaya dan kemasyarakatan.

Kelima, pelihara semangat komitmen untuk terus mendukung tugas polri dengan memberikan dukungan kepada para suami agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional bermoral sehingga polri tetap dipercaya masyarakat.

Dalam mengakhiri sambutannya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota Yayasan Kemala Bhayangkari, atas kiprah dan pengabdian yang telah dicurahkan selama ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan acara ini, sehingga peringatan hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari dapat berjalan dengan baik dan lancar. Khususnya kepada ibu - ibu panitia yang sudah sampai malam sampai hari libur juga sampai meninggalkan anak dan suaminya untuk acara kegiatan Dirgahayu Yayasan Kemala Bhayangkari Ke 39," tutup Kapolda.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Banten Hadiri Perayaan HUT YKB ke-39

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan