Waduh! SDN Ragas 2 Diduga Gunakan Tabungan Siswa

serangtimur.co.id
Rabu, Juni 26, 2019 | 14:13 WIB Last Updated 2019-06-26T07:17:25Z
Ilustrasi


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | SDN Ragas 2 Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, diduga telah menggunakan dana tabungan siswa kelas VI untuk menutup kegiatan sekolah.

Salah satu wali murid yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa sampai saat ini, dirinya beserta wali murid yang lain belum bisa menerima uang tabungan anaknya.

"Sampai saat ini saya beserta wali murid yang lain belum menerima dana tabungan dari pihak sekolah, entah kenapa saya juga tidak tahu," jelasnya kepada serangtimur.co.id, Rabu (26/06/2019).

Masih kata wali murid, dirinya mengharapkan kepada pihak sekolah agar secepatnya mengembalikan dana tabungan yang sudah dipakai. Jangan hannya janji - janji saja nanti akan dikembalikan.

"Saya tidak butuh janji, melainkan bukti. Saya juga membutuhkan dana tabungan anak saya, karena buat pendaftaran dan beli baju anak untuk masuk ke tingkat SMP," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN Ragas 2 Imam ketika dikonfirmasi di rumahnya mengakui dengan adanya beberapa siswa yang belum menerima dana tabungan.

"Sebetulnya sudah beres, tinggal beberapa siswa saja yang belum diselesaikan. Intinya pihak sekolah siap mengembalikan dana tabungan siswa," akunya.

Imam menjelaskan bahwa dana tabungan siswa dipakai pihak sekolah untuk menutupi kegiatan sekolah dibulan January - Februari.

"Uang tersebut digunakan untuk kegiatan sekolah, seperti O2SN dan lain-lain. Kira-kira uang yang belum dikembalikan dikisaran Rp 5 - 7 jutaan," jelasnya.

Masih kata Imam, kalau bisa jangan sampai keterkaitan permasalahan ini dinaekin ke media. Karena pihak kami (SDN Ragas 2-red) siap mengembalikan uang tersebut.

"Jangan sampai dinaekin ke media, tidak enak nantinya. Wali muridnya masih orang sendiri, begitupun gurunya masih orang sendiri," tutupnya.

(Lan/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waduh! SDN Ragas 2 Diduga Gunakan Tabungan Siswa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan