Jadi Pemateri di MPLS, Letkol Arm Rico: Siswa/i Agar Aktif dalam Organisasi Kepemudaan baik Pramuka dan Paskibra

serangtimur.co.id
Jumat, Juli 19, 2019 | 13:46 WIB Last Updated 2019-07-19T06:46:11Z


CILEGON, SERANGTIMUR.CO.ID | Sosialisasi program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertempat di  Yayasan Al Khairiyah Citangkil Kota Cilegon di aula kampus Al Khairiyah Kota Cilegon di Jalan KH Enggus Arja kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jum'at (19/07/2019).

Pada kegiatan MPLS tersebut, membahas tentang wawasan kebangsaan, di era globalisasi ini banyak tantangan bagi negara kita Indonesia, bahaya besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara apabila pemuda Indonesia tidak memiliki wawasan kebangsaan.


Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait salah satu narasumber pemberi materi, menyampaikan, pengertian dari apa itu wawasan kebangsaan yaitu cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembekalan terhadap generasi muda siswa/i serta murid didik kita tentang wawasan kebangsaan, yang mengutamakan para pemuda dan siswa/i dalam persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, penegakan hukum di lingkungan sekolah dan masyarakat," kata Letkol Arm Rico Ricardo.


Lanjut, Letkol Arm Rico Ricardo, dirinya berharap dan mengimbau, turut aktif dalam kegiatan organisasi kepemudaan yang meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air misalkan ikut dalam kegiatan Pramuka dan Paskibra.

"Peran pemuda sangat besar dalam setiap perubahan, hadir di garda depan. Pemuda sebagai ujung tombak gerakan bangsa dalam menghadapi era globalisasi digital yang penuh persaingan. Kepada pemuda dituntut tiga hal bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, kuasa ilmu pengetahuan dan jiwa serta semangat kebangsaan,  bersikap optimis berpikir positif kerja keras dan memiliki integritas," tutup Dandim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Pemateri di MPLS, Letkol Arm Rico: Siswa/i Agar Aktif dalam Organisasi Kepemudaan baik Pramuka dan Paskibra

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan