-->

Kamis, 25 Juli 2019

Kembangkan Bakat Kepemudaan Dibidang Olahraga, Pemerintah Desa Kebon Bangun Lapangan Sepakbola



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka menumbuh kembangkan bakat dan kesehatan kaum muda juga meningkatkan perekonomian masyarakat, Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, membangun lapangan sepakbola di Kampung Sidayu RT 06/02, Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang-Banten.

Ketua Pemuda Kampung Sidayu Armaja saat di temui dilokasi, mengucapkan banyak terima kasih atas di bangunnya lapangan sepakbola ini yang di pasilitasi oleh Bapak Bahudin sebagai Kepala Desa Kebon, yang memperhatikan kebutuhan dan kegitan pemuda terutama kegemaran pemuda.

"Pemuda di Kampung Sidayu giat berolahraga, terutama olahraga sepakbola, yang merupakan olahraga rakyat yang diminati oleh semua kalangan masyarakat baik muda maupun tua," ujar Armaja.

Armaja menuturkan, lapangan ini awalnya Sawah yang merupakan tanah bengkok Desa Kebon yang kurang produktif. Maka kami dan para pemuda mengadakan musyawarah dengan pihak Desa, jika sawah tersebut di gunakan untuk lapangan sepak bola pemuda Sidayu.

"Alhamdulillah, di tahun 2019 ini pemerintah Desa Kebon merealisasikanya," tambah Armaja.

Masih di lokasi yang sama Musri warga Kampung Sidayu, mengatakan, dengan di bangunya lapangan sepakbola ini saya sebagai masyarakat selalu mendukung kegitan pemuda trutama olahraga sepakbola yang sangat di minati setiap kaula muda. Apalagi sekarang lapanganya sudah di pasilitasi oleh Desa.

"Dengan adanya kegiatan pemuda bermain bola, berdampak pada masyarakat sekitar dapat meningkatkan perekonomian mereka, bisa berjualan makanan dan minuman. Tinggal bagai mana kita mengelolanya," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Kebon Iif saat di temuai di ruang kerjanya mengharapkan dengan adanya lapangam bola yang baru dan selesai dalam tahap proses pemadatan/pengurugan, dapat meningkatkan di bidang kesehatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Semoga dengan dibangunya lapangan sepakbola sesuai dengan Kemendes dan Dana Desa dapat memberikan berkontribusi dan menumbuhkan perekonomian bagi Masayarakat Kampung Sidayu, Desa Kebon," harapnya.

Iif menjelaskan, lahan (tanah) yang di gunakan untuk lapangan sepakbola ini diambil dari sawah Bengkok (Aset Desa Kebon-red) yang kami oper alih fungsikan dari area pesawahan dan difungsikan peruntukanya untuk lapangan sepakbola yang sangat di harapkan oleh para pemuda, khususya pemuda Desa kebon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

"Berdasarkan RPJMDES tahun 2018 tertuang rencana pembangunan lapangan sepakbola, maka di tahun 2019 ini kami realisasikan pengurugan, dan kami anggarkan dari Dana Desa. Sekarang ini baru selesai pengerjaanya, maka pengelolaannya kami serahkan sepenuhnya kepada pemuda, kerena sekarang belum kami Bumdes kan," jelasnya, Rabu (24/7/2019)

(Suprani)

Editor: Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

SERANG | Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Serang, membagikan ribuan masker lagi untuk masyarakat dan para pengend...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa