Menpar RI Laksanakan Kegiatan Sadar Wisata di Lingkungan Ponpes An Nawawi Tanara

serangtimur.co.id
Jumat, Juli 05, 2019 | 21:42 WIB Last Updated 2019-07-12T13:19:55Z


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Menteri Pariwisata (Menpar) RI melaksankan kegiatan sadar wisata dengan Bersih-bersih di  lingkungan Ponpes An Nawawi Tanara, tepatnya di Kampung Kemudulan RT 001/002 Desa Tanara, Kecaamatan Tanara, Kabupaten Serang-Banten, Jum'at (05/7/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata Prof Dr. Ir. Arief yahya, M.Sc, Ni wayan Giri Andayani selaku Deputi Bidang Indistri dan Kelembagaan, Oneng Setya Harini selaku Asdep Pengembangan Wisata Budaya, Ambar Rukmini dari Kemenpar, Kadis Pariwisata Provinsi Banten, Kadis LH Kabupaten Serang, Camat Kecamatan Tanara serta Santri dan Santriwati ponpes An Nawawi Tanara.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Ponpes An Nawawi Tanara Badru,S.Ag.,M,Pd. mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Apalgi kegitan dilaksanakan di lingkungan Ponpes An Nawawi.


"Kami perwakilan dari ponpes An Nawawi Tanara mengucapkan terimakasih atas terlaksanannya kegiatan ini. Kebersihan adalah hal yang paling sulit kita lakukan, apa lagi kebersihan terdapat pada ayat suci alqur'an. Maka kita harus menjaga kebersihan," ungkap Badru.

Badru menambahkan, bahwa pada sore ini, pihaknya secara bersama-sama dari Kementerian Pariwasata Republik Indonesia akan melakukan kerja bakti dilingkungan Ponpes An Nawawi Tanara.

Sementara itu, Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Ni Wayan Giri Menyampaikan jika kegiatan sore ini adalah gerakan sadar wisata. Tujuannya untuk mendukung pariwisata di Indonesia khususnya d Kabupaten Serang kita harus menjaga kebersihan.

"Maka dari itu kita harus bersama-sama melakukan kerja bakti sore ini disekitar ponpes An Nawawi Tanara," ujarnya singkat.


Senada dengan itu, perwakilan Kemenpar Ambar Rukmini menyebut, jika kawasan Ponpes An Nawawi Tanara kedepannya akan dijadikan tempat pariwisita. Sehingga salah satu yang harus kita siapkan adalah bisa menjaga kebersihan dilingkungan ponoes An Nawawi Tanara.

"Jika lingkungannya bersih, maka nantinya akan banyak wisatawan hadir di ponpes An Nawawi Tanara," tukasnya.

Sementara itu, Mentri Pariwisata Prof Dr. Ir. Arief yahya, M.Sc, mengatakan, jika ingin menjadi destinasi wisata, ponpes An Nawawi Tanara harus bersih terlebih dahulu. Menurutnya, jika lingkungan ponpes An-Nawawi Tanara sudah bersih makan ponpes An Nawawi Tanara akan dijadikan destinasi pariwisata religi.

"Jika ponpes An Nawawi Tanara dijadikan destinasi wisata religi, bukan hanya nilai agama bagi kita yang menjadi nilai tambah nya, melainkan nilai ekonominya yang akan meningkatkan pendapatan warga sekitar," pungkasnya.

Nampak kegiatan dilanjutkan kerja bakti disekitar Ponpes An Nawawi Tanara. Dan menteri pariwisata melakukan pengecekan di Masjid Agung Penata Tanara untuk di tambah penerangan. Rangkaian kegiatan sadar wisata  oleh Kementerian Pariwisata berjalan dengan aman tertib dan lancar.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menpar RI Laksanakan Kegiatan Sadar Wisata di Lingkungan Ponpes An Nawawi Tanara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan