SMA Negeri 1 Tirtayasa Kabupaten Serang Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

serangtimur.co.id
Rabu, Juli 17, 2019 | 23:13 WIB Last Updated 2019-07-17T16:58:37Z


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Dalam rangka memperkenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan sekolah, SMAN 1 Tirtayasa Kabupaten Serang mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari Selasa sampai dengan Kamis, 16 - 18 Juli 2019 yang dikuti oleh seluruh peserta didik baru.

Tujuan dalam kegiatan MPLS ini adalah "Pengenalan Lingkungan Sekolah Sebagai Wahana Untuk Memperluas Wawasan, Pengetahuan Dan Pembentukan Sikap Dalam Rangka Menjadi Manusia yang Berkarakter di Landasi Iman dan Taqwa".

Sulistiyo S.Sos M.Pd. selaku ketua panitia kegiatan MPLS juga sebagai wakasek kesiswaan menyatakan bahwa, dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik baru dapat lebih mengenali lingkungan sekolahnya dan segala peraturan yang ada di sekolah.


"Dengan demikian diharapkan peserta didik baru dapat mamahami dan melaksanakannya dengan baik, dan dengan kegiatan MPLS ini. Peserta didik baru diharapkan dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya," ujarnya.

Kagiatan ini diawali dengan pembukaan MPLS, dalam sambutannya kepala sekolah SMA Negeri 1 Tirtayasa Kabupaten Serang, Ade Nurul Huda S.Pd, mengucapkan selamat kepada para peserta didik baru yang sudah berhasil masuk di SMAN 1 Tirtayasa.

Menurutnya, hal ini patut di syukuri dengan cara serius menimba ilmu sampai lulus 3 tahun ke depan di SMAN 1 Tirtayasa. Ia juga berpesan di era kompetisi sekarang ini kita di tuntut untuk terus melakukan perubahan - perubahan ke arah yang lebih baik dan sikap mental yang kuat.


Untuk diketahui, adapun rangkaian acara MPLS selama 3 hari ke depan antara lain :

Hari pertama Selasa materi tentang pengenalan lingkungan sekolah, program sekolah, kegiatan ekstakulikuler, tata tertib sekolah, kurikulum, olahraga.

Hari ke dua Rabu materi  dari BNN Provinsi Banten tentang narkotika dan radikalisme.

Dan hari ketiga Kamis Koramil Tirtayasa dan Polsek Tirtayasa yang akan memberikan materi tentang bela negara dan tata cara tertib berlalulintas serta di isi dengan kegiatan perlombaan - perlombaan dan lain-lain.

(JON)

Editor: Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Negeri 1 Tirtayasa Kabupaten Serang Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan