Camat Carenang Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Desa Mekarsari Periode 2019-2025

serangtimur.co.id
Jumat, Agustus 30, 2019 | 21:23 WIB Last Updated 2019-08-30T14:23:55Z


SERANGTIMUR.CO.ID SERANG | Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Jum'at (30/08/2019) malam mengadakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mekarsari terpilih periode 2019-2025 di aula Desa Mekarsari.

Turut hadir Camat Carenang Samsuri SE, Kasi Pemerintahan Kecamatan Carenang Dulpakar SE, Kepala Desa Mekarsari Nahudi, Pendamping Desa Mekarsari Lukman, BPD terpilih, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Camat Carenang mengucapkan selamat kepada BPD yang terpilih dan mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap BPD yang lama atas pengabdiannya untuk Desa Mekarsari.

"Terimakasih atas terlaksananya kegiatan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah BPD. Kepada BPD yang lama saya ucapkan rasa terimakasihnya karena sudah mengabdi selama 6 tahun. Serta saya ucapkan selamat kepada BPD yang terpilih," ucap Samsuri.

Samsuri menambahkan, setelah adanya pelantikan dan pengambilan sumpah ini, saya mengharapkan agar BPD terpilih segera melaksanakan rapat intern untuk kegiatan selanjutnya.

"Secepatnya melakukan rapat untuk membentuk kepanitian pemilihan kepala desa. Dimana untuk pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan pada tanggal 03 November 2019," tambah Camat Carenang.

Menurutnya, tugas dan fungis BPD itu bukan pengawasan, melainkan untuk memusyawarahkan di kampung tersebut dalam pengusulan tingkat desa dan dibawa ke tingkat desa, sehingga bersinergi satu sama lainnya.


"BPD tidak bisa memberhentikan kepala desa ataupun sebaliknya, dikarenakan SK nya dari Bupati. Intinya untuk menampung aspirasi dari masyarakat dan akan disampaikan kepada kepala desa," tutup Camat Carenang Samsuri.

Kepala Desa Mekarsari Nahudi mengatakan banyak terimakasihnya kepada Camat Carenang, Kasi Pemerintahan yang sudah mendukung penuh untuk adanya acara pelantikan dan pengangkatan BPD terpilih.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksanya pelantikan BPD terpilih periode 2019 - 2025," katanya.

Marilah kita berjalan bersama dan berfikir positif untuk membangun Desa Mekarsari kedepannya agar lebih maju.

"Mari bersama kita bersatu dan berjalan bersama agar kedepan Desa Mekarsari bisa menjadi lebih baik dan lebih maju," imbuh Kepala Desa Mekarsari.

BPD yang lama Usman Efendi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas terbentuknya BPD terpilih dan segenap RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat yang telah mensukseskan acara ini.

"Dalam jabatan saya selama menjabat, apabila ada usulan masyarakat yang belum terealisasi, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, serta saya ucapkan selamat kepada BPD yang terpilih," ucapnya.

BPD terpilih yang diwakilkan Hj. Romlah tanpa kalian saya tidak ada apa - apanya. Jadi saya meminta kerjasamanya kepada seluruh masyarakat agar saya bisa mengemban amanat untuk jabatan saya yang baru ini dan bisa membawa Desa Mekarsari lebih maju lagi untuk kedepannya.

"Periode sebelumnya saya menjabat sebagai anggota BPD, sekarang saya terpilih menjadi Ketua BPD periode 2019 - 2025. Saya mohon bantuannya serta dukungannya kepada semua masyarakat Desa Mekarsari agar bisa membantu dalam menjalankan tugas saya yang baru," katanya.

Sesuai dengan keputusan Bupati Serang Nomor 141.2/Kep.545-HUK.DPMD/2019 tanggal 30 Agustus 2019 BPD Desa Mekarsari resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Carenang Samsuri SE.

(Nurlan)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Carenang Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Desa Mekarsari Periode 2019-2025

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan