-->

Rabu, 28 Agustus 2019

Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkades 2019, Kapolres Serang Kunker di Mapolsek Jawilan



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka persiapan pengaman pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019, Kapolres Serang bersama Jajaranya melaksankan kunjungan kerja di Mako Polsek Jawilan Polres Serang, Rabu (28/8/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., didampingi oleh Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih, Kapolsek Jawilan, Para Kanit/Panit Polsek Jawilan dan Anggota Polsek Jawilan.

Dalam paparannya, Kapolsek Jawilan Iptu Yusup Dwi Admojo, S.I.K., mengatakan untuk wilkum Polsek Jawilan merupakan mayoritas wilayah Industri. Ia menyebut, ada beberapa dampak yang positif dan negatif untuk masyarakat di wilkum Jawilan.


"Dampak positifnya mengurangi angka pengangguran, sedangkan dampak negatifnya meimbulkan angka kerawanan dan kriminalitas yang cukup tinggi," kata Iptu Yusup.

Terkait dengan rencana Pilkades serentak 2019, Kapolsek Jawilan menjekaskan, ada beberapa kerawanan di titik-titik tertentu, seperti Desa Bojot dan Desa Parakan. Namun demikian lanjut Iptu Yusup, pihaknya sudah melaksanakan langkah-langkah untuk mengantisipasi kerawanan ataupun deteksi dini.

"Kita sudah petakan kemungkinan terjadinya kerawanan saat Pilkades. Baik sarana dan prasarana terkait Pilkades kita sudah melaksanakan pengecekan, seperti kendaraan dan sarana lainnya," tukasnya.


Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH menyamapaikan kepada para personil Polsek Jawilan agar diantisipasi dan dipersiapkan dalam kesiap piagaan Personil untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2019.

Kapolres juga meminta kepada para personil Polsek Jawilan agar diwaspadai dan diantisipasi dalam penanganan gangguan konflik yang akan timbul pada tahapan tahapan Pilkades 2019 di wilkum Polres Serang.

"Untuk Personil Jajaran Polres Serang khususnya Personil Polsek Jawilan agar selalu mejadi metralitas pada saat pelaksanaan Pilkades serentak 2019. Terutama di wilayah hukum Polres Serang," ucap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.


Indra menambhkan, terkait kerawanan ke depan, pola oengamanan Pilkades 2019 harus segera dipersiapkan mana yang harus di amankan. Khususnya Babhinkamtibmas dan Intelejen agar segera lakukan penggalangan terhadap masing-masing Calon Kepala Desa yang terdapat di wilayah hukum Polsek Jawilan.

"Dimohon kepada Rekan - rekan Anggota Polsek Jawilan agar tetap menjaga netralitas dalam Pilkades serentak 2019. Dan kepada Rekan - rekan Babhinkamtibmas menjelang Pilkades Serentak 2019 agar lakukan Sosilalisasi terkait dokumen yang akan menjadi bahan persaratan Pilkades 2019. Karena upaya tersebut mengantisipasi terdapatnya pemalsuan dokumen dalam pilkades 2019," imbuhnya.

Lanjut Kapolres, kepada rekan-rekan Polsek Jawilan agar lakukan pencegahan patroli dan himbauan kepada masyarakat. Dan hal tersebut merupakan upaya untuk menekan angka kriminalitas, seperti curanmor atau C3 yang tinggi.


Kapolres juga meminta kepada seluruh anggotanya agar lakukan pencegahan terhadap angka kecelakaan lalulintas, seperti kegiatan di sekolah terkait cara menggunakan jendaraan yang baik dan benar di Wilayah Hukum Polres Serang.

Di akhir arahannya, Kapolres Serang juga mengingatkan kepada anggota Polsek Jawilan dimohon agar tidak melakukan pelanggaran dan agar menjauhi Narkoba.

"Saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan bagi yang masih melakukan pelanggaran agar segera tingkatkan kedisiplinan," tutupnya.

Dalam Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Serang di Polsek Jawilan berjalan dengan aman dan kondusif.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jaringan Militan Permas Tentukan Sikap Politik, Dukung Paslon 01 Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

SERANG | Dalam rangka mendukung partisipasi politik di Pilkada Kabupaten Serang 2020, dengan ini kami DPP Pergerakan Relawan Masduki (PERMA...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa