HMI Cabang Malang Menolak Segala Kongres selama PB HMI tidak Rekonsiliasi

serangtimur.co.id
Minggu, Agustus 04, 2019 | 22:32 WIB Last Updated 2019-08-04T15:32:58Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Menyikapi simpang siur di Media Sosial terkait surat yang Berkop HMI Cabang Malang dengan 2 surat yang masing - masing isinya tentang HmI cabang malang menolak Kongres Arya Karisma dan menindak lanjuti Kongres R. Saddam Aljihad yag ditanda tangani Ketua umum dan Sekretaris umum HMI Cabang Malang.

Ade menilai, bahwa dua surat yg tersebar di media sosial tersebut adalah Hoax. Kami beberapa presidium akan seriusi dengan meminta klarifikasi kepada siapapun yang menaikkan surat pernyataan tersebut. Karena sepengatuan kami, beluml ada surat keluar terkait soal Kongres HMI.

"Kalaupun itu benar surat keluar dari ketua umum dan sekretaris umum, itupun perlu ditinjau kembali karena menyalahi aturan mekanisme organisasi, dan yang demikian  keputusan sestrategis ini tidak mungkin tiba-tiba dikeluarkan begitu saja atas dasar hak preogratif," kata Ade, Minggu (4/8/19).

"HMI ini organisasi yang kolektif, ada kepengurusan, ada mekanisme pengambilan keputusan dalam setiap permusyawaratan, dan tidak boleh sepihak mengeluarkan keputusan tampa melalui mekanisme kesepakatan dalam internal," imbuhnya.

Menurutnya, ini bagian besar bentuk responsif terhadap 2 surat tersebut yang nantinya menjadi dasar objektif kami, sehingga beberapa pihak media sosial tidak gamblang memaknai bahwa surat tersebut merupakan Surat Resmi murni dari HMI Cabang Malang.

Pihaknya selaku pengurus memang mengetahui bersama, ada dua surat dari PB (Pengurus Besar) HMI yang masuk dengan Versi Arya Karisma dan R. Saddam Aljihad terkait permohonan tuan rumah Kongres Ke-XXXI di Malang.

Tetapi kata dia, dalam rapat-rapat Internal pengurus HMI Cabang Malang periode 2018-2019 kami bersepakat untuk Menolak Kongres HMI Versi dari masing-masing yg mengaku PB HMI selama belum REKONSILIASI antara Keedua belah Pihak. Itu lebih jelasnya.

Diakhir telpon bendahara, tegasnya kami sampaikan jangan dibuat Ribet dengan persoalan keberpihakan dulu dengan kondisi dualisme PB HMI sekarang.

"Karena kami sedang fokus melakukan Rapat Pleno guna Evaluasi dan Proyeksi kerja-kerja organisasi HMI Cabang Malang kedepan," pungakasnya.

Sumber: M. Ikhlas Ade Putra
(Bendahara Umum HMI Cabang Malang) Periode 2018-2019
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMI Cabang Malang Menolak Segala Kongres selama PB HMI tidak Rekonsiliasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan