-->

Rabu, 18 September 2019

Bupati Serang, Dinobatkan Sebagai Duta Bunda Yatim



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri Banten menobatkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai Duta Bunda Yatim. Apresiasi tersebut diberikan atas kepedulian Ratu Tatu terhadap pendidikan serta rutin menggelar kegiatan Lebaran Anak Yatim setiap tahun.

Penobatan Duta Bunda Yatim dilakukan Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten , Andi Setiadi kepada Ratu Tatu di sela-sela kegiatan Lebaran Anak Yatim bersama Bupati Serang di Tennis Indoor Setda Pemkab Serang, Rabu (18/9/2019).

Andi menjelaskan,  penghargaan Duta Bunda Yatim merupakan  bentuk apresiasi dari LAZ Yatim  Mandiri kepada  Bupati Serang.

"Kami cukup bangga dengan Bupati Serang dalam kepeduliannya terhadap anak yatim di Kabupaten Serang," ucapnya.

Ia menambahkan, melalui Pemkab Serang, Tatu sudah banyak mengeluarkan program pendidikan beasiswa untuk anak kurang mampu.

"Ini adalah bentuk penghargaan dari kami untuk Ibu Bupati Serang yang dinobatkan sebagai Duta Bunda Yatim. Memang sejauh ini untuk Banten belum ada Duta Bunda Yatim. Jadi kami ingin Bu Tatu sebagai Duta," tuturnya.

Diketahui, Pemkab Serang setiap bulan Muharam tahun Hijriyah, rutin menggelar Lebaran Anak Yatim. Pada kegiatan tahun ketiga ini, sebanyak 1.043 anak yatim dihadirkan untuk menikmati permainan dan jajanan gratis, serta santunan.

"Ke depan, kami ingin pemerintah bersama kami bisa berkolaborasi dengan baik dan memberikan kehidupan untuk anak yatim yang lebih mandiri dan lebih baik," pungkas Andi.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi atas penghargaan tersebut sebagai motivasinya untuk selalu berbagi kepada yang berhak.

"Kami ingin santunan untuk anak yatim bisa mengundang lebih banyak lagi yang bisa peduli. Sebab dari data yang ada, anak yatim di Kabupaten Serang sangat banyak," ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Serang telah menggulirkan beasiswa untuk masyarakat tidak mampu mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Kemudian Lebaran Anak Yatim digelar setiap tahun untuk selalu mengingatkan aparatur Pemkab Serang serta masyarakat, agar selalu memperhatikan kehidupan yang layak bagi anak yatim.

"Tentu anak yatim di Kabupaten Serang lebih banyak dari yang kita undang. Sangat lebih baik jika semua pihak kemudian punya kepedulian yang sama untuk sama-sama membahagiakan anak yatim," ujarnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Humas PT. Frans Putratex : Saya Tidak Pernah Katakan Media serangtimur.co.id Itu HOAX

Screenshot PDF dari Pihak Manajemen PT. Frans Putratex yang berisi Klarifikasi yang dimuat media online serangtimur.co.id dan dimuat secara ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa