-->

Senin, 16 September 2019

Cegah Krisis Moral, Kapolres Serang Bersama Aliansi BEM Serang Gelar Audensi



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Cegah krisis moral, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH, menggelar audiensi antara dengan 6 orang mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Serang, Senin (16/9/2019).

Dalam audiensi tersebut, hadir Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Kasat intel Polres Serang AKP Kornelis Koroh, Kasat Reskrim Polres Serang AKP Maryadi serta 6 orang Aliansi BEM diantaranya Imron Ketua PP Gamsut, Rafli Presma Untirta, Husni Sekjen BEM Serang, Nazdi Wapresma Unbaja, Hafid Ketua BEM Serang dan Joy IAB.

Audiensi yang digelar oleh Aliansi BEM Serang bersama Kapolres Serang yankni membahas terkait permasalahan krisis moral yang saat ini semakin mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten Serang, seperti kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru di Cikeusal dan oknum ustad di wilayah Ciruas Kabupaten Serang terhadap anak di bawah umur.

Dalam uadensi tersebut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menyampaikan, salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yaitu melalui sosialisasi UUD tentang perlindungan anak.

"Kami Polres Serang melalui unit PPA Sat Reskrim Polres Serang lebih mengedepankan tentang pencegahan dan penanganan setelah terjadinya kasus. Salah satunya berupa pendidikan dini tentang seksual dan memberikan sosialisasi tentang ancaman hukuman tindak pidana seksual terhadap anak di bawah umur," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, selain itu upaya yang dilakukan yaitu melalui (PPK) Penguatan Pendidikan Karakter serta cara mengatasi trauma pada korban plecehan seksual.

"Dengan demikian diharapkan dilingkungan pendidikan dan masyarakat dapat diajarkan tentang meteri pendidikan seksual sejak dini guna mencegah terjadinya pelecehan seksual dan dapat terbentuknya moral dan etika yang baik dalam kehidupan bermasyrakat," tukasnya.

Sementara itu, Aliansi BEM Serang menyampaikan, bahwa kedepannya pihak mahasiswa akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pemkab Serang khsusnya Dinas Pendidikan.

"Kami harap Dinas Pendidikan memberikan materi dan praktek tentang pendidikan seksual sejak dini, agar aksi kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur pada lingkungan pendidikan/sekolah khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Serang dapat diminimalisir," ujarnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa