-->

Kamis, 05 September 2019

Festival Seni Multatuli 2019, Bupati Lebak Targetkan Pengunjung di Angka 25 Ribu



SERANGTIMUR.CO.ID, LEBAK | Festival Seni Multatuli Tahun 2019 yang akan di gelar pada tanggal 9 - 15 September 2019 mendatang akan dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai komunitas seni baik komunitas seni tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menggelar jumpa pers bersama media bertempat di Museum Multatuli Kabupaten Lebak, Kamis (5/9/2019).

Sehari sebelumnya Bupati Lebak bersama seluruh tim kerja FSM 2019 mengadakan rapat final untuk mempersiapkan event FSM tahun 2019 ini yang ditargetkan akan mampu menarik kunjungan wisatan sebanyak 25 Ribu wisatawan dari lokal, nasional maupun manca negara lebih meningkat dari target FSM tahun pertama sebelumnya yakni 20 Ribu pengunjung.

"Pada gelaran FSM ke 2  ini, kami menekankan pada peningkatan SDM para penggiat seni dan budaya melalui event-event workshop seperti workshop cerpen, film pendek langsung oleh Riri Reza, workshop wisata kota dan workshop teather," ungkap Bupati Lebak.

Bupati yang sekaligus ketua DPD Demokrat Banten itu menjelaskan tujuan festival ini yaitu menjadi sarana ekspresi untuk para pelaku budaya di Kabupaten Lebak dimana Iti yakin bahwa kebudayaan Lebak akan
mampu bertahan dan bersenyawa dengan gerak zaman yang terus berkembang.

"kami tetap menghadirkan seni tradisi seperti Ubrug Sobang, karinding baduy, dan rengkong di tengah tarian dan musik modern saat ini," ujar Iti.

Sementara itu Direktur pelaksana FSM 2019 Ubaidillah Muchtar yang juga menjabat sebagai Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman Bidang Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada FSM 2019 yaitu menampilkan berbagai kegiatan seni dan kebudayaan, di antaranya festival teater, pameran seni rupa, penerbitan dan bedah buku kumpulan cerpen dengan tema "Cerita dari Lebak”, simposium: Membaca Ulang Max Havelaar, bincang film bersama Riri Reza, festival kesenian tradisioal, wayang golek, ceramah, karnaval kerbau, konser musik tradisional.

"Festival ini menghadirkan pengisi-pengisi acara yang ahli di bidangnya.dan di symposium kita dapat menyebut ada Peter Carey sejarawan dari Oxford, di workshop film pendek ada Riri Reza, di Konser Musik Tradisional ada Kang Ismet dari Samba Sunda Bandung. Mereka tampil
berkolaborasi dengan penampil seni dari Lebak," pungkasnya.

Untuk diketahui konferensi pers Bupati Lebak tersebut dihadiri oleh berbagai awak media baik lokal maupun Nasional.

(Haji Muyung/Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa