-->

Minggu, 01 September 2019

Peringati Malam 1 Muharam 1441 H, Ini yang Dilakukan Masyarakat Kampung Jamplaon Desa Purwadadi



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Malam tahun baru Islam (1 Muharam) 1441 H bersama yang jatuh pada Sabtu (31/8/3019), masyarakat Kampung Jamplaon, Desa Purwadadi, Kecamatan Lebakawangi, Kabupaten Serang, menyambut malam tahun baru islam 1 Muharam 1441, di isi dengan kegitan pawai obor dan istigosah akbar.

Dalam rangka mempererat tali silaturohim warga kampung jamplaon dan seluruh masyarakat Desa Purwadadi, menggelar pawai obor dari depan kantor Desa Purwadadi, berkeliling melintasi Kampung Astana Ragas putar arah kembali samapi Kampung Lebak Bojong dan Finish di Kampung Jampalon tepat di depan kantor Desa Purwadadi lagi.

Dalam kegitan hadiri Camat Lebakwangi, Bhabinkamtibmasa Desa Purwadadi, Anggota DPRD terpilih H Jeni, para santri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat Desa Purwadadi.


H. Jueni selaku penggagas kegitan ini menyamapaikan, 1 Muharam merupakan hari bersejarah yang telah di peringati sejak dulu kala. Maka di tahun ini tepatanya 1 Muharam 1441 H, kami bersama warga Kampung Jamplaon juga berkodinasi dengan kepala Desa Purwadadi serta Camat Lebakwangi, untuk memperingati tahun baru Islam.

"Dalam menyambut tahun baru Islam yang ke 1441 H, kita menggelar kegitan pawai obor dan istiqosah akbar. Dengan mengambila tema "Kita Hidupkan semangat keislaman menuju manusia yang berakhlakul karimah," ujarnya.

Sementara itu, Camat Lebakwangi Epi Saprudin, dalam sambutannya mengatakan, seperti himbaun Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memerintahkan seluruh Camat di Kabupaten Serang untuk merayakan Tahun baru umat Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah.


Menurutnya, perayaan tahun baru Islam 1441 H, harus diisi dengan kegiatan keagamaan serta melibatkan seluruh organisasi keagamaan, organisasi pemuda, dan ulama.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan dalam menyambut tahun baru islam 1441 H, yang dilakukan oleh warga Desa Purwadadi. Semoga kegitan ini selalu di adakan setiap tahunya," harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Purwadadi H.Ma'mun yang dipanggil akrabnya H.Bayi mengatakan, dirinya selaku kepala Desa Purwadadi memberikan apresiasi atas terlaksanannya acara ini, terutama kepada motifator (H. Jueni-red) yang telah berhasil dan sukses melaksanakan kegitan menyambut malam tahun baru islam yang diisi dengan pawai obor dan istigosah akbar.


"Kegitan ini sangat positif, dan semoga untuk tahun yang akan datang, kegiatan semacam ini dapat digelar lebih meriah dan terencana serta tersusun tahapan dan kegitanya," ujarnya.

Diakhir penutup, Anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih H. Jeni berharap kegitan seprti ini harus di laksanakan oleh setiap Kampung,  trutama seluruh Kampung yang ada di Desa Purwadadi, Kecamatan Lebakwangi.

"Saat ini sudah ada contoh. Seperti warga di Kampung Jamplaon ini yang sudah menggelar penyambutan tahun baru islam 1441 H, dengan kegiatan yang sangat positif," tutupnya.

(Suprani)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Polres Serang Gelar Apel Pasukan dan Sosialisasi Prokes dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

SERANG | Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kabupaten Serang 2020, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan Apel Gelar Pasuk...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa