Polres Serang Gelar FGD Sekaligus Lounching Rembugan Obrolan Tentang Indonesia (ROTI)

serangtimur.co.id
Kamis, September 05, 2019 | 10:49 WIB Last Updated 2019-09-05T03:49:57Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Polres Serang Polda Banten menggelar Forum Group Disscution (FGD) dalam rangka Lounching Rembugan Obrolan Tentang Indonesia (ROTI) di Hotel Swiss Belhotel Internasional, Kawasan Modern Cikande, Kamis (05/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Wakapolres Serang, Jajaran Kodim 0602/Serang, para Kapolsek beserta jajaran, Unsur Forkopimda, Ulama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, forum mahasiswa, siswa-siswi asal Papua dan para tamu undangan.


Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, baik para tokoh, TNI-Polri, Forkopimda serta para pelajar asal Papua yang hadir di Forum Group Disscution (FGD) Roti yang di gelar Polres Serang.

Indra mengatakan, forum group disscution (Roti) ini bertujuan untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Sehingga dapat menimbulkan dampak positif, terutama demi kerukunan di kalangan masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Serang.


"FGD ini baru pertama di lounching. Dengan harapan mampu membawa dampak positif, terutama untuk kesatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam menyamakan persepsi melalui diskusi ini," ujarnya.

Indra juga menambahkan, program Roti yang di gagas Polres Serang akan terus dilakukan. Mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa, melalui stekholder masing-masing. Sehingga dapat menimbulkan sinergisitas, antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.


Ia berharap, semoga dengan diadakannya forum group disscution (Roti-red) dapat membentengi kita dari hal-hal negatif. Kita bisa lebih ramah dalam menyikapi isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Saya harapkan, semau elemen bisa berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta memberikan hal positif, tentunya untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tutupnya.

(Ansori)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Gelar FGD Sekaligus Lounching Rembugan Obrolan Tentang Indonesia (ROTI)

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan