-->

Rabu, 02 Oktober 2019

150 Pelajar Menggelar Deklarasi Damai di Halaman Mapolres Serang



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Sebanyak 150 perwakilan pelajar siswa/i SMA/SMK yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten menggelar deklarasi damai di Lapangan apel Mapolres Serang, Rabu (02/10/2019).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah mengantisipasi dan memberikan himbauan kepada siswa/i di wilayah hukum Polres Serang untuk tidak terprovokasi dan tidak mengikuti ajakan unjuk rasa ke Jakarta maupun ke daerah lain. Serta memberikan ajakan kepada siswa untuk tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-maisng.


"Kami pihak Kepolisian, khususnya Jajaran Polres Serang Kabupaten bertanggungjawab akan situasi keamanan (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten. Tentunya dengan maraknya isu yang saat ini sedang terjadi, maka kita adakan deklarasi damai ini, dari masing-masing perwakilan siswa yang ada di wilayah Kabupaten Serang," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Indra juga berpesan kepada adik-adik pelajar agar tidak mudah terpengaruh dengan provokasi dan informasi haox. Sehingga tidak menimbulkan dampak buruk, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.


"Adik-adik ini adalah generasi muda bangsa. Mari kita kedepankan hal-hal positif untuk membangun negeri ini," ucap Kapolres.

Sementara, isi dari deklarasi para perwakilan siswa/i yang menyatakan menolak ajakan aksi unjuk rasa, menolak kerusuhan dan anarkisme, menolak segala bentuk berita Hoax, menjaga kedamaian sesama pelajar dan masyarakat, Pelajar Kabupaten Serang bisa, Pelajar Kabupaten Serang keren, Pelajar Kabupaten Serang damai.

(Ans/01)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berita Terkini

SerangTimur.Co.Id

Wikipedia

Hasil penelusuran

Media Partner

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa