Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Berikan Edukasi Ketahanan Negara dan RAK juang di SMK PGRI Rangkasbitung

serangtimur.co.id
Kamis, Oktober 03, 2019 | 16:41 WIB Last Updated 2019-10-03T09:42:08Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Tugas pokok Satuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad selain berlatih tempur, juga melaksanakan kegiatan edukasi kepada generasi penerus bangsa dengan memberikan pengetahuan dan semangat perjuangan yang telah dilakukan oleh pejuang-pejuang nasional terdahulu untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian, mengatakan, Batalyon Mandala Yudha sesuai fungsinya untuk meningkatkan ketahanan negara dan RAK juang yang tangguh serta memberikan ketahanan kewilayahan kepada generasi muda bangsa dan masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas keamanan negara NKRI yang kita cintai.

Untuk itu, lanjut Lettu Inf Teddy Sofian, Batalyon Mandala Yudha bergerak dan memberikan pemahaman tentang pertahanan bela negara sedini mungkin kepada SMK PGRI Rangkasbitung, dengan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran dan memotivasi kepada generasi muda khususnya siswa SMK PGRI Rangkasbitung agar lebih semangat lagi untuk belajar dan tidak mudah ikut ikutan dalam kegiatan yang tidak bermanfaat.


"Semoga siswa-siswi SMK PGRI Rangkasbitung bisa memberikan sumbangsihnya baik itu bidang sains, olahraga dan keahlian lainnya kepada NKRI dan Lebak khususnya, sehingga kegiatan-kegiatan yang positif dilakukan dapat bermanfaat oleh kalangan muda, dan itu merupakan salah satu contoh seorang siswa/siswi mencintai negara ini," kata Lettu Inf Teddy, Kamis (03/10/2019).

Dalam kegiatan edukasi tersebut, Batalyon Mandala Yudha hadir dengan 5 (lima) personel dan 50 siswa/siswi  di ruang kelas SMK PGRI Rangkasbitung. Siswa-siswi sangat antusias dan semangat dengan adanya giat pemahaman ketahanan belanegara oleh pihak TNI

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI Rangkasbitung Hadi Risyadi M. Pd, menyatakan sangat antusias dan banyak berterima kasih dengan  kehadiran Batalyon Mandala Yudha Kostrad.


Menurutnya, karena kegiatan dan pemahaman ini sangat jarang didapat oleh siswa/siswi kami, sehingga dengan pengetahuan dan pemahaman tentang bela negara siswa/ siswi sadar sebagai generasi muda dapat belajar dengan rajin sehingga ilmunya kelak nanti dapat bermanfaat di masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara.

"Semoga kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan Batalyon Mandala Yudha," ujarnya.

Diakhir kegitan, para siswa-siswi dan guru  SMK PGRI Rangkasbitung memberikan selamat Dirgahayu TNI ke 74, semoga tetap jaya dan pengayom bagi generasi muda dan masyarakat, ucap serentak seluruh siswa yang hadir.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Berikan Edukasi Ketahanan Negara dan RAK juang di SMK PGRI Rangkasbitung

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan