-->

Sabtu, 19 Oktober 2019

Polres Serang Laksanakan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2014



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Polres Serang Polda Banten telah  melaksanakan Apel kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024, di lapangan Mapolres Serang, Jum'at (18/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Dandim 0602/Serang, Wakapolres Serang, Ketua PN Kabupaten Serang, PJU Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, KPU Kabupaten Serang, Panwas Kabupaten Serang, Dinkes Kabupaten Serang, dan Kesbang Pol Kabuapaten Serang.


Sedangkan untuk peserta apel, 1 peleton Pama, 1 peleton anggota kodim 0602/Serang, 1 peleton Satsamapta, 3 peleton gabungan Polsek jajaran, 1 peleton Sat Intel, 1 peleton Sat Narkoba, 1 peleton Satreskrim, 1 peleton Dishub Kabupaten Serang dan 1 peleton Damkar Kabupaten Serang.

Dalam arahannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH terlebih dahulu mengucapkan puji syukur kepada tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir pada kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka "Kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024".


"Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Serang dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," ucap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam arahannya.

Kapolres Serang juga menekankan kembali kepada para personil selama pelaksanaan pengamanan agar selalu berdo’a sebelum melaksanakan tugas pengamanan, bekerja dengan tulus dan ikhlas.


"emoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pagala bagi kita serta diberikan keselamatan pada setiap rangkaian kegiatan pengamanan," ucapannya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan pengamanan dilapangan.


"Dalam pelaksanaan pengamanan personil wajib melengkapi inventaris perorangan. Dalam hal pengamanan giat jangan underestimate namun harus overestimate," jelasnya.

Kapolres kembali meningkatkan agar seluruh anggota lebih meningkatkan pengamanan personil dengan metode Buddy system untuk saling melindungi pada setiap giat pengamanan.


"harus mampu meningkatkan inter personel skill di lapangan terhadap potensi gangguan/ancaman/teror yang mungkin terjadi," pungakasnya.

Rangakaian apel kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 - 2024, dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan, kelengkapan dan sikap tampang anggota Polres Serang, hingga selesai, dan situasi aman kondusif.

(Ans/01)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Pemkab Serang Gelar Lebaran Anak Yatim dengan Sederhana

SERANG | Setiap tahun, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggelar Lebaran Anak Yatim dengan menghadirkan sekira 1.000 anak yatim ke Pendopo...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa