Polwan Polres Serang Kota Laksanakan 'Polwan Siaga Jum'at'

serangtimur.co.id
Jumat, Oktober 11, 2019 | 14:43 WIB Last Updated 2019-10-11T07:43:21Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Jum'at adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jum'at diambil dari Bahasa Arab, Jumu'ah yang berarti beramai-ramai. Pada hari Jum'at umat Muslim beribadah di masjid untuk melaksanakan solat Jum'at.

Agar kaum adam khuyusuk saat melaksanakan ibadah solat, polisi wanita (Polwan) Polres Serang Kota Polda Banten berjaga di halaman masjid sekitaran pusat ibu kota Provinsi Banten. Kegiatan tersebut dinamakan "Polwan Siaga Jum'at".

Selain berjaga, para Polwan tersebut sambil menggunakan mobil patroli yang dilengkapi mikrophone (pengeras suara) mengingatkan kaum adam untuk segera pergi ke masjid.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat agar merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah serta menghimbau kepada masyarakat terutama yang beragama islam untuk segera bergegas ke masjid terdekat untuk ibadah solat Jum'at.


Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, kegiatan Polwan Siaga Jum'at ini pertama kali dilakukan agar tercipta suasana yang damai sekaligus mengingatkan kaum adam untuk melaksanakan solat Jum'at.

"Saya perintahkan kepada Polwan untuk berjaga dimasjid dan berkeliling dijalan mengingatkan untuk solat," kata Edhi di Mapolres Serang Kota, Jum'at (11/10/2019).

"Kita berikan kesempatan pada polisi laki (Polki) dan masyarakat untuk melakukan ibadah dengan khusyuk tanpa khwatir adanya tindakan kriminal," imbuhnya.

Dengan adanya hal ini, Taufik warga Kota Serang merasa senang, tenang dan nyaman saat melaksanakan solat Jum'at.

"Alhamdulillah saya tenang, khusyuk saat melaksanakan solat Jum'at tadi karena ada mba-mba polisi cantik yang berjaga di depan masjid," tutupnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polwan Polres Serang Kota Laksanakan 'Polwan Siaga Jum'at'

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan