Waduh! Warga Perum Graha Walantaka, Jadi Korban Penipuan dengan Modus Hipnotis

Dok. Ilustrasi


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Warga Graha Walantaka, Kecamatan Walantaka, Kota Serang menjadi korban penipuan dengan modus menjual alat rumah tangga berupa panci. Dimana kejadian tersebut terjadi kemarin, Selasa (29/10/2019) sore.

Salah satu korban, Murniati mengatakan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan hipnotis yang dilakukan oleh dua orang cewek dengan berpura-pura menawarkan perabotan rumah tangga seperti panci, presto dan lain sebagainya.

"Kejadiannya kemarin, sekira pukul 16.00 WIB. Dimana kedua pelaku menawarkan alat rumah tangga sembari mengajak saya berbincang-bincang," katanya kepada serangtimur.co.id, Rabu (30/10/2019) sore di rumahnya.

Selanjutnya, Murniati menambahkan bahwa dirinya telah memberikan emas cincin seberat 4 gram kepada kedua pelaku hipnotis tersebut.

"Pada saat itu, pelaku meminta cincin saya dengan modus untuk jaminan. Tanpa sadar, saya langsung memberikan cincin saya kepada pelaku penipuan," ungkap warga yang tinggal di RT 26/05 Blok L3 Nomor 10 Perumahan Graha Walantaka.

Masih kata Murniati, untuk korban penipuan dengan modus hipnotis bukan hannya dirinya saja. Melainkan masih ada warga lain yang tertipu, salah satunya di RT 22/05 Blok L2 Nomor 2.

Dengan adanya kejadian tersebut, Anggota Ormas Pemuda Pancasila Kota Serang, Robi menghimbau kepada seluruh warga Perumahan Graha Walantaka khususnya, umumnya warga divPropinsi Banten, agar lebih berhati-hati lagi dengan orang yang tidak dikenal, apalagi sampai menimbulkan kecurigaan.

"Jangan sampai ada lagi korban selanjutnya. Serta saya mengharapkan kepada seluruh warga Perumahan Graha Walantaka agar lebih berhati-hati dan secepatnya memberitahukan apabila ada orang lain yang mencurigakan," harapnya.

(Nurlan/Rofiadi)

Posting Komentar

0 Komentar