Kombes Pol Rezza Harasbudi Pimpin Pencucian Bendera Pataka Dhuaja Satbrimob Polda Banten | serangtimur.co.id

Rabu, 13 November 2019

Kombes Pol Rezza Harasbudi Pimpin Pencucian Bendera Pataka Dhuaja Satbrimob Polda Banten



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi memimpin langsung kegiatan tradisi pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten 'Gawe Rahayu Kerta Bener' dalam rangka jelang HUT Korps Brimob ke 74 tahun 2019.

Kepada awak media, Reeza mengatakan, tradisi pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten Gawe Rahayu Kerta Bener tersebut merupakan salah satu simbol penghormatan kepada lambang kesatuan Satbrimobda Banten yaitu bendera Dhuaja Satbrimobda Banten.

"Pencucian bendera pataka ini, dalam rangka upacara HUT Korps Brimob ke 74, pada tanggal 14 November 2019," kata Rezza, usai melaksanakan pencucian bendera pataka, di Mako Brimob Polda Banten, Rabu (13/11/2019).


Menurutnya, Pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten,  merupakan ritual sakral yang bermakna pensucian. Kegiatan ini bagian dari simbol keinginan kita bagaimana mensucikan diri dari hal yang tidak diinginkan.

"Peringatan HUT Korps Brimob ini, kita  sebagai generasi penerus harus mengetahui sejarah perjuangan para pendahulu. Inilah sejarah dan kita harus mengetahui dan memahaminya," tutup Rezza.

Nampak, kegiatan tersebut berlangsung lancar, ditandai dengan pencucian terhadap bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten oleh Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Yonif 320/BP Prajurit Jawara Laksanakan TMMD ke-108 di Cibeber

CILEGON (STC) - Ditengah mewabahnya Covid-19 tidak membuat surut langkah Yonif 320/Badak Putih Prajurit Jawara melakukan program Tent...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa