Kombes Pol Rezza Harasbudi Pimpin Pencucian Bendera Pataka Dhuaja Satbrimob Polda Banten

serangtimur.co.id
Rabu, November 13, 2019 | 13:07 WIB Last Updated 2019-11-13T06:07:49Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi memimpin langsung kegiatan tradisi pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten 'Gawe Rahayu Kerta Bener' dalam rangka jelang HUT Korps Brimob ke 74 tahun 2019.

Kepada awak media, Reeza mengatakan, tradisi pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten Gawe Rahayu Kerta Bener tersebut merupakan salah satu simbol penghormatan kepada lambang kesatuan Satbrimobda Banten yaitu bendera Dhuaja Satbrimobda Banten.

"Pencucian bendera pataka ini, dalam rangka upacara HUT Korps Brimob ke 74, pada tanggal 14 November 2019," kata Rezza, usai melaksanakan pencucian bendera pataka, di Mako Brimob Polda Banten, Rabu (13/11/2019).


Menurutnya, Pencucian bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten,  merupakan ritual sakral yang bermakna pensucian. Kegiatan ini bagian dari simbol keinginan kita bagaimana mensucikan diri dari hal yang tidak diinginkan.

"Peringatan HUT Korps Brimob ini, kita  sebagai generasi penerus harus mengetahui sejarah perjuangan para pendahulu. Inilah sejarah dan kita harus mengetahui dan memahaminya," tutup Rezza.

Nampak, kegiatan tersebut berlangsung lancar, ditandai dengan pencucian terhadap bendera Pataka Dhuaja Satbrimobda Banten oleh Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi.

(Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kombes Pol Rezza Harasbudi Pimpin Pencucian Bendera Pataka Dhuaja Satbrimob Polda Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan