Meriah, 5000 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Road Show Lomba Kampung Bersih dan Aman | serangtimur.co.id

Jumat, 08 November 2019

Meriah, 5000 Peserta Ikuti Sosialisasi dan Road Show Lomba Kampung Bersih dan Aman



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | 5000  orang menghadiri sosialisasi dan Rorang Show lomba Kampung bersih dan aman digelar di lapangan terbuka depan PT Samator Gas Kawasan Industri Modern Cikande, Desa Sukatani, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jum'at (08/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Serang, Kepala DPMD Kabupaten Serang, Ketua KPU Kabupaten Serang, Waka Polres Serang, Dirut Radar Banten, Kapolsek Cikande, Danramil Cikande, Camat Cikande, Camat Kibin, Ketua MUI Kecamatan Cikande, Pjs dan Kades Se- Kecamatan Kibin, Pjs dan Kades Se- Kecamatan Cikande, dan peserta kegiatan lainnya sekitar 5000 orang.

Dalam sosialisasi tersebut juga diadakan kegiatan, Jalan Santai, Gotong Royong, Senam Bersama (Peserta Umum), pendaftaran lomba - lomba, Safety Riding (Peserta Umum), Lomba Aerobik (Antar Desa), Lomba Mewarnai (Peserta TK), Lomba Fashion Show  (Peserta SD kelas 1-3), Lomba Dan Bazzar Makanan Olahan Sehat, Perpanjang Sim, Pembayaran PBB, Pembayaran Pajak Kendaraan Pelayanan Administrasi Kependudukan  (KTP.KK.Akte) dan Doorprize.


Kegiatan diawali dengan jalan santai dengan mengambil sampah yang berserakan dijalanan yang di lewati sesuai rute yang sudah ditentukan kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama.

Dalam sambutannya, Dirut Radar Banten Mashudi menyampaikan terima kasih atas kedatangan para peserta, dalam kegiatan sosialisai Road Show lomba kampung bersih dan aman tingkat kabupaten Serang. Dimana antusias para peserta yang sudah mengikuti rangkaian acara.


Mashudi menambahkan, dari dua kategori perlombaan, ada beberapa jenis yang akan dilombakan. Di antaranya kampung bersih, kampung berbunga, kampung inovatif, kelompok penggerak lingkungan, kelompok penggerak sadar hukum, dan lain-lain.

"Kita sudah menyiapkan kriteria penilaian dan kategori perlombaan sebagai dasar penilaian dari tim juri sebanyak 40 orang  untuk memutuskan pemenang lomba kampung bersih dan aman," kata Mashudi.

Sementara, lanjutnya, untuk Rangkai kampung bersih dan aman adalah lomba yang mana pesertanya ada ± 326 Rt/RW Se Kabuapaten Serang.


"Semoga acara ini akan dilajutkan menjadi kegiatan rutih tahunan oleh Pemda Serang," tukasnya.
 
Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, juga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya sosialisai Road Show lomba kampung Bersih dan aman tingkat Kabupaten Serang. Tatu juga mengucapkan terima ksih untuk Direktur Kawasan Modern Cikande Estate yang sudah mepasilitasi tempat Acra ini. 

Menurutnya, kegitan Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang yang digagas Radar Banten bersama Pemkab Serang, Polda Banten dan Korem 064/Maulan Yusuf untuk mewujudkan Kabupaten Serang aman dan bersih.

"Lomba kampung bersih dan aman ini untuk kampungnya yang bersih dan aman dengan penilayan kampung bersih, kampung berbunga, kampung inovatif, kelompok penggerak lingkungan, kelompok penggerak sadar hukum, dan lain-lain ini akan di berikan hadian sebesar Rp. 900.000.000; (Sembilan Ratus Juta Rupiah)," ucap Tatu.


Tatu mengatakan, kegiatan kampung bersih dan aman dalam rangka menyambut event yang akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dan menurutnya, hal ini sudah di sosialisasikan di beberapa Kecamatan se Kabupaten Serang.

"Saya juga sudah perintahkan kepada  Kepala DPMD untuk menyosialisasikan event hingga kepada Desa-desa, agar ikut berpartisipasi dalam perlombaan kampung bersih dan aman, agar kedapnya Kabupaten Serang menjadi wilayah bersih dan aman dan lebih maju lagi," ujarnya.


Tatu juga menghibau kepada masyarakat agar menjaga lingkungannya dan peduli kepada lingkunganya. Ia menyebut, program ini tidak akan berjalan tanpa ada dukungan  Dari masyrakat lainnya untuk membuat masyarakat Kabupaten Serang bersih dan sehat. 

Selain itu, lanjut Tatu, Pemda Serang juga mengadakan Program behasiswa gratis untuk masyarakat Kabupaten Serang dan di biyayi oleh Pemda Kabupaten Serang. Dan sudah ada 6 orang yang sudah lulus untuk melanjutkan kuliah.

"Untuk itu saya menghibau kepada masyarakat jikalau ada yang minat untuk mengikuti program behasiswa agar mendapatkan diri ke universitas Untirta," tukasnya.

(Ans/01)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Khawatir Cemari Lingkungan, Warga Cikande Permai Tolak Pembangunan TPS

SERANG (STC) - Warga RW 07 Perumahan Cikande Permai, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, menolak pembangunan Temp...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa