Pelaksanaan Pilkades Serentak Desa Tirtayasa Berjalan Aman dan Tertib | serangtimur.co.id

Minggu, 03 November 2019

Pelaksanaan Pilkades Serentak Desa Tirtayasa Berjalan Aman dan Tertib



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Pemerintah Kabupaten Serang, Minggu (3/11) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. Pilkades serentak di Kabupaten Serang ini diikuti kurang lebih sebanyak 150 Desa.

Desa Tirtayasa salah satunya yang terdaftar dalam pergantian kepala desa tahun ini sedang berlangsung di depan kantor desa Tirtayasa, tepatnya di halaman parkir pemakaman Sultan Agung Tirtayasa, Minggu (3/11/2019).

Khairul Halim, warga tirtayasa yang ikut dalam memilih calon kepala desa tersebut, ia mengungkapkan pada pemilihan kepala Desa tahun ini berlangsung dengan aman, damai dan tertib.

"Alhamdulilah, pada konstalasi pemilihan kepala desa tahun yang di ikuti oleh 3 calon berjalan dengan tertib dan masyarakat sangat antusias mengikutinya," kata Halim, kepada awak media.

Turut hadir dilokasi Panitia Pilkades, serta anggota pengamanan dari Polisi Polsek Tirtayasa dan TNI, Ketua BPD serta para tim Sukses dari ketiga calon tersebut.

Pemilihan kepala desa Tirtayasa tahun 2019 ini diikuti tiga calon, yakni M ridla, subhi, zia ulhaq, semua calon berkompetisi dalam pilkades serentak di kabupaten serang.

Youdik, perwakilan dari Polsek Tirtayasa untuk pengamanan jalannya pemiliham kepala desa ini mengatakan, pilkades tahun ini sama saja seperti tahun-tahun lalu, namun tidak menutup kemungkinan ada saja kendala-kendala di acara kontestasi politik yang diikuti sebanyak tiga calon.

"tidak menutup kemungkinan kendala itu pasti terjadi, tetapi dari pihak keamanan tetap terus mengawasi demi kelancaran pilkades ini" ucap pak youdik, di lokasi pemilihan.

Dari pihak kepolisian dan pihak pemuda, lanjut yourik, sudah melakukan sosialisasi terhadap kegiatan pilkades ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

"Untuk saat ini cukup aman-aman aja sih tapi tetep kita kawal sampai akhir acara pilkades ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan," tuturnya

Ia juga berpesan semoga acara pilkades ini aman, damai, dan sejuk, karena pilkades itu harus lebih diperhatikan secara intens.

"Semoga acara pilkades ini berjalan dengan aman, damai, dan sejuk," pungkasnya.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Afflah Ekspress






Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

PERLUDEM Nilai Sekda Tangsel Lakukan Pelanggaran Berat

TANGSEL | Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Demokrasi dan Pemilu (Perludem) Titi Anggraini menilai perjalanan politik Sekda Tangsel...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa