Unik! Warga Desa Teras Bendung, Sawer dan Mandikan Kembang Kades Terpilih

serangtimur.co.id
Senin, November 04, 2019 | 10:28 WIB Last Updated 2019-11-04T03:28:52Z


SERANGTIMUR.CO ID, SERANG | Hasil pemilihan Kepala Desa Teras Bendung, dengan cara demokrasi secara langsung ,umum, bebas dan rahasia (Luber) yang diselenggarakan di Desa Teras Bendung, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Minggu (03/11/2019), menetapkan Ubaidilah sebagai Kepala Desa terpilih periode 2019 - 2025 mendatang.

Ubaidilah dengan nomor urut 03 unggul atas kandidat Calon Kepala Desa Teras Bendung yang lainnya. Dimana Ubaidilah mendapatkan hak suara 1.460 jiwa pilih.

Kepala Desa Teras bendung terpilih menjadi sorotan dan pusat kegembiraan masyarakat atas terpilihnya Ubaidilah, dimana dirinya mendapatkan kalungan bunga beserta istri yang di barengi isak tangis kegembiraan sanak saudara, beserta masyarakat Teras Bendung yang selama ini mendukung dan membantu baik matri, tenaga dan pikiran.

Untuk mengungkapkan rasa kegembiraan masyarakat dalam kemenangan ini, kerabat Kepala Desa terpilih, Yanto mengatakan bahwa kebiasaan diwilayahnya, untuk kepala desa terpilih di mandiin, bahkan dimasukin ke dalam air.


"Berhubung saat ini dalam keadaan musim kemarau, cukup dimandiin dengan air kembang dan saweran uang koin dari sanak-saudara beserta kerabat, sebagai tanda kegembiraan dan keberhasilan telah terpilihnya menjadi Kepala Desa," katanya kepada serangtimur.co.id, Minggu (03/11/2019) dikediaman Ubaidilah.

Masih ditempat yang sama, warga Teras Bendung, Andy menharapkan kepada Kepala Desa terpilih agar lebih baik di segala bidang. Baik dari sektor pembangunan infrastruktur jalan, sektor kesehatan, dan sektor perekonomian agar Desa Teras Bendung ini lebih maju dan transfaran.

"Saya berharap kepada Ubaidilah, agar lebih amanah dan transparansi dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang, agar Desa Teras bendung lebih maju lagi untuk kedepannya," harapnya.

Hal senada diungkapkan Nadiroh, dirinya menginginkan agar Ubaidilah bisa mewujudkan Desa Teras Bendung yang aman, nyaman, tentram untuk semua masyarakat.

"Sebagai warga Teras Bendung, saya ingin lebih maju lagi, terutama tarap hidup masyarkatnya, yang aman, rukun, damai, saling gotong royong, sejahtera dan sentosa," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa terpilih, Ubaidilah menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan dirinya menjadi Kepala Desa Teras Bendung periode 2019 - 2025 mendatang.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Teras Bendung yang sudah memberikan dukungan serta kepercayaannya terhadap saya, untuk memimpin Desa Teras Bendung ini. Mari bersama kita memajukan desa ini agar kebih baik lagi kedepannya," ucapnya kepada serangtimur.co.id, di kediamannya, Minggu (03/11/2019) malam.

Semua ini butuh proses yang panjang, saya melakukan pendekatan dan sosialisasi dengan masyarkat Desa teras Bendung selama dua tahun lebih. Itu pun mengalami naik turun dalam menyakinkan warga bahwa saya ingin Desa Teras Bendung ini lebih maju dan berkembang.

"Selama perjalanan mencalonkan diri, banyak hambatan dan rintangan yang saya hadapi. Semoga saya dapat mengemban amanah dari masyarakat ini," tambahnya.

(Suprani)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unik! Warga Desa Teras Bendung, Sawer dan Mandikan Kembang Kades Terpilih

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan