Kapolres Serang Kota Gelar Silaturahmi ke-2 bersama Forkompinda dan Organisasi Kampus se Kota Serang

serangtimur.co.id
Sabtu, Desember 07, 2019 | 08:51 WIB Last Updated 2019-12-07T01:51:03Z


SERANG (STC) - Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar kegiatan silahturahmi forkopimda Kota Serang bersama organisasi internal dan eksternal kampus se-Kota Serang, di Rumah makan Cibuk, Kelapa Dua, Kota Serang, Jum'at malam (06/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Walikota Serang H.Safrudin, S.Sos., M.Si., Dandim 0602/Serang Kolonel Mudjiharto, Kasat Intel Polres Serang Kota AKP Deni Ramdhani, SH., Kaur Intelkam Iptu Tatang, Kadis PU Kota Serang, Kadis Perkim Kota Serang, Kadis Kominfo Kota Serang, Perwakilan Bag Hukum Kota Serang, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, Perwakilan Dinas Sosial Kota Serang, Organisasi Kampus Internal dan Ekternal se-Kota Serang.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK.,  mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dengan mahasiswa, sebagai suport dan kontrol bagi unsur forkopimda Kota Serang.

"Ini merupakan bagian silahturahmi kita semua, untuk saling memberikan informasi dan saran perbaikan kedepannya Kota Serang," kata Edhi.


"Kegiatan ini yang kedua kalinya dilaksanakan, kita saling bersinergi untuk memajukan Kota Serang," imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Kolonel inf Mudjiharto mengatakan, TNI dan Polri menginginkan situasi yang kondusif, itu semua bisa tercipta dari semua elemen. Dandim 0602/Serang juga mendukung penuh pembangunan di kota Serang.

"Sebagai salah satu unsur forkopimda, kita juga membuka jalan yang mana sangat dibutuhkan masyarakat, kami juga membackup pihak kepolisian untuk menciptakan situasi kondusif," ujarnya.

Dandim 0602/Serang berharap kepada mahasiswa ketika melaksanakan aksi unjuk rasa  dilaksanakan dengan santun dan tidak anarkis.

"Untuk rekan mahasiswa ketika melakukan aksi unjuk rasa dilaksanakan dengan santun dan tidak melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilakukan, seperti merusak fasilitas yang ada dan tidak anarkis, mari kita ciptakan situasi yang kondusif bersama," paparnya.


Ditempat yang sama, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, inti pertemuan antara mahasiswa dan unsur forkopimda untuk saling mengkontrol kinjera masing-masing.

"Jadi, kegiatan ini saling mengkontrol kinerja masing-masing, mahasiswa mengkontrol dari segi perkembangan kemasyarakatan dan kepemerintahan kota Serang," ungkap Syafrudin.

Menurutnya, kritisi mahasiswa itu diperlukan, dengan mengkritisi itu salah satu masukan untuk pemerintah. Kritisi mahasiswa itu untuk masyarakat dan kemajuan Kota Serang.

"Apa yang menjadi kekurangan kami bekerja, mahasiswa lah jadi pengkontrolnya. Beri tahu kami dengan kritikan. Para mahasiswa juga jadi pemberi informasi untuk kami,” tukasnya.

(Rls/Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Kota Gelar Silaturahmi ke-2 bersama Forkompinda dan Organisasi Kampus se Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan