Kapolres Serang Kota Hadiri Diklat Terpadu GP Ansor

serangtimur.co.id
Sabtu, Desember 28, 2019 | 11:49 WIB Last Updated 2019-12-28T04:49:08Z


SERANG (STC) - Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono menghadiri acara pembukaan diklat terpadu dasar gerakan pemuda Ansor Kecamatan Ciomas, Jum'at (27/12/2019) kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampung Sukamana, Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang dihadiri oleh 100 peserta yang dipimpin oleh penjabat Ketua PAC GP Ansor Ciomas dengan bertemakan 'Mencetak Generasi Muda Patriotik, Nasionalis dan Religius Dalam Bingkai Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah An-Nadliyyah'.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Serang Kota, Asda 2 Kabupaten Serang, Ketua PW GP Ansor Provinsi Banten, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Serang, Kasat Intelkam Res Serang Kota, Muspika Ciomas, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ciomas, Perwakilan MWC NU Kecamatan Ciomas dan Peserta Diklat Terpadu Dasar.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Ciomas, H. Mahfuz Ali mengatakan, kegiatan Diklat ini dilakukan untuk memberikan satu pemahaman bersama tentang kecintaan NKRI dan NU yang selama ini para kader GP Ansor dan Banser masih mengetahui setengah-setengah.

Jadi, Diklat ini juga merupakan proses menjaga kesatuan terhadap bangsa Indonesia dan NU supaya tidak dapat dipecah belah oleh siapapun dan oleh paham apapun.

"Kita pastikan Banser di garda terdepan untuk melawan para paham radikalisme dan anti Pancasila," katanya.


H. Mahfuz Ali melanjutkan, kita perlu berhati-hati dijaman media sosial saat ini. Karena kalau tidak menyaring berita ataupun informasi dengan tepat dapat membawa kepada hal yang negatif.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya diklat ini semoga Banser semakin kompak dan maju," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Serang Kota mengatakan, paham radikal ialah suatu keinginan yang merubah pemahaman - pemahaman yang normal dengan menggunakan kekerasaan. Yang pasti di Banser jauh dari yang disebut Radikal.

"Cikal bakal didirikan NU yaitu untuk menyatukan umat Islam untuk melawan para penjajah," papar Kapolres.

Edhi mengapresiasi atas dedikasi Banser yang telah membantu aparat kepolisian dan TNI dalam hal hari raya Natal dan akhir Tahun 2019 (Nataru).

"Kawan-kawan Banser mendirikan posko di Alun-alun Kota, bahwa itu sangat membantu tugas Kepolisian pada pelaksanaan Ops Lilin Kalimaya 2019 dan petugas TNI serta unsur Forkopimda dalam melayani masyarakat yang ingin merayakan Natal atau akhir tahun 2019," tukasnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Kota Hadiri Diklat Terpadu GP Ansor

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan