Personel Polres Serang Kota Laksanakan Pengamanan di GSJA

serangtimur.co.id
Rabu, Desember 25, 2019 | 12:45 WIB Last Updated 2019-12-25T05:45:01Z


SERANG (STC) - Belasan personil polisi Polres Serang Kota Polda Banten berjaga di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) yang dimana para umat Nasrani sedang melakukan ibadah memperingati hari Natal, Rabu (25/12/2019).

Sebelum memasuki gereja, puluhan jemaat diperiksa terlebih dahulu oleh aparat keamanan. Puluhan jemaat tersebut beribadah dipimpin oleh Pendeta Bondan Suyatno yang berlangsung khidmat, aman dan lancar.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, ratusan personel nya ditempatkan di beberapa gereja dan melakukan tugasnya seusai standar operasional prosedur.

"Kita lakukan dengan senang hati dan sesuai SOP," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah Natal diawali dengan menyayikan puji-pujian kepada Tuhan Yesus dan dilanjutkan dengan khotbah yang dipimpin oleh Pendeta.

Edhi Cahyono menambahkan, bahwa semua personil yang bertugas menjaga gereja harus benar-benar ikhlas dan memiliki jiwa kebersamaan satu sama lain.

"Kita umat beragama harus mentoleransi dan harus menjaga satu sama lain, baik itu beda agama. Karena kebersamaan itu indah," imbuhnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Polres Serang Kota Laksanakan Pengamanan di GSJA

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan