-->

Kamis, 02 Januari 2020

Hadiri HAB ke-74 Kemenag, Wabub Serang Ikuti Khataman Al Qur'an



SERANG (STC) - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menghadiri Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020 di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang, Kamis (2/1/2020). Tampak, usai memberikan sambutan Pandji pun mengikuti Khataman Al Qur'an.

Pandji didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Serang Febrianto, Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tubagus Syihabudin.

Pandji Tirtayasa yang mengenakan batik usai tasyakuran mengapresiasi kegiatan HAB Kemenag yang relevan dengan kebutuhan masyarakat untuk selalu rukun antar umat.


"Serbuan informasi punya potensi memecah belah persatuan antar umat beragama dan antar sesama umat muslim," ujar Pandji setelah HAB Kemenag yang bertemakan "Umat Rukun Indonesia Maju".

Pandji menilai, Kemenag memiliki peran membangun kerukunan umat dengan implementasi secara nyata kepada masyarakat untuk membangun kesatuan dan persatuan.

"Saya mendukung sekali di usia ke 74, Kemenag semakin eksis terimplementasi dan semakin bisa di realisasikan," tandasnya.

Usai dzikir dan khataman al qur’an, Pandji memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan musaf untuk sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Serang. Kemudian, dilanjutkan dengan foto bersama.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang, Tubagus Syihabudin mengatakan, bahwa tasyakuran dizikir, khataman serta pemberian santunan merupakan rangkaian HAB Kemenag ke-74.

"Dzikir dan khataman do'a untuk bangsa khususnya Banten dan Kabupaten Serang yang saat ini dilanda bencana banjir semoga Allah SWT memberi ridho dan keselamatan," ujarnya.

Sedangkan, untuk puncak HAB Kemenag jatuh pada Jum'at 3 Januari 2020 akan dilaksanakan upacara bendera di halaman Pendopo Bupati Serang.

"Usai upacara akan kita berikan satya lencana kepada pegawai Kemenag yang pengabdiannya lama dan berprestasi," tukasnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

SERANG | Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Serang, membagikan ribuan masker lagi untuk masyarakat dan para pengend...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa