Kasau Minta Seluruh Personel Dukung JAT di Tampilan Singapore Air Show

serangtimur.co.id
Jumat, Januari 31, 2020 | 22:09 WIB Last Updated 2020-01-31T15:09:45Z


YOGYAKARTA (STC) - Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., meminta seluruh personel dan pendukung Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang akan tampil pada Singapore Air Show (SAS) 2020, selalu mengutamakan safety serta keselamatan terbang dan kerja (Lambangja).

Permintaan tersebut disampaikan Kasau saat meninjau latihan terakhir JAT di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jum'at (31/1/2020).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan accident akan terjadi apabila lengah atau ketika tidak siap, untuk itu dihimbau kepada semua tim JAT untuk saling mengingatkan dan peduli terhadap safety.

"Perhatikan juga faktor cuaca, apabila cuaca buruk, tidak usah dilaksanakan dan pada saat kalian tampil harus selalu berkonsentrasi penuh," tambah Kasau.

Kasau juga menyampaikan rasa bangga terhadap JAT, dimana sebuah tim aerobatik merupakan satu syarat sebuah Angkatan Udara menjadi World Class Air Force.


"Kalian adalah kebanggaan TNI AU dan juga bangsa Indonesia, untuk itu selalu berikan yang yerbaik dalam ajang yang juga akan di hadiri oleh lebih dari 100 pemimpin kedirgantaraan baik sipil maupun militer," ujar Kasau.

Dalam kegiatan ini, personel dan pendukung JAT juga mendapatkan pembekalan dari Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Djunadi, MS., Sp.KP,  mengenai cara mengantisipasi virus Corona yang saat ini sedang marak terjadi di beberapa negara.

Sebanyak 60 personel JAT yang dipimpin oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean ini akan mengikuti kegiatan SAS yang akan berlangsung mulai 3 hingga 18 Febuari 2020 mendatang

Turut hadir pada acara ini para Asisten Kasau, Gubernur AAU, Kepala Dinas jajaran Mabesau, Danlanud Adisutjipto, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito dan seluruh kru JAT.

#Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasau Minta Seluruh Personel Dukung JAT di Tampilan Singapore Air Show

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan