Jaga Kamseltibcarlantas, Jajaran Polsek Walantaka Lakasanakan Gatur Lalin di Perlintasan Kereta Api



SERANG (STC) - Aparat Kepolisan Sektor Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten berjaga dan mengatur arus lalu lintas di perlintasan Kereta Api Jalan Raya Ciruas - Petir, Kelurahan Walantaka, Kecamatan Walantaka, Kota Serang-Banten, Sabtu (22/02/2020).

Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri mengatakan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas ini rutin dilakukan karena ada beberapa faktor, salah satunya infrastruktur jalan yang dekat dengan perlintasan kereta api yang hancur sudah sejak beberapa bulan lalu.

"Apalagi jam padat di waktu libur seperti ini, tingkat volume kendaraan meningkat baik roda dua maupun empat dari arah Ciruas menuju Petir atau sebaliknya," kata Kasmuri, saat ditemui dilokasi.


Selebih lagi, lanjut Kasmuri, kondisi jalan di perlintasan kereta api tersebut terdapat jalan yang rusak dan berlubang, sehingga menghambat laju kendaraan yang melintas.

"Dengan kondisi tersebut, saya sudah berkoordinasi dengan pihak Stasiun Kereta Api Walantaka agar melakukan perbaikan jalan supaya dapat dilalui kendaraan dengan baik dan tidak terjadi kemacetan lalu lintas, yang bisa mengakibatkan krodit dijalur perlintasan kereta api tersebut," ujarnya.

"Kalau tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan dapat menimbulkan korban jiwa," tukasnya.

#Armada

Post a Comment

0 Comments