Kepolisian Polres Serang Kota Amankan Aksi Massa GEMAS di Depan Pendopo Bupati Serang



SERANG (STC) - Jajaran Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten gelar pengamanan aksi unjuk rasa sejumlah Massa yang mengasnamakan Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat (GEMAS) menuntut Penolakan terkait perijinan Kandang ayam yang berada di wilayah Ciomas, Kabupaten Serang didepan kantor Bupati Serang, Rabu (19/2/2020).

Koordinator aksi Bustomi mengatakan, aksi yang dilakukan Gerakan Mahasiswa dan Masyarkat (GEMAS) merupakan penyampaian aspirasi terkait perijinan Kandang ayam yang berada wilayah Ciomas, Kabupaten Serang.

"Kami dari Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat menolak rencana adanya pembangunan kandang ayam di wilayah Ciomas. Untuk itu, kami minta pemerintah Daerah tidak memberikan izin terhadap pembangunan Kandang ayam tersebut," katanya.

Saat Aksi Unras, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Syamsudin menerima perwakilan massa aksi untuk mendengarkan sekaligus menjawab aspirasi massa aksi diruang Rapat kantor Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).


"Sementara ini aspirasi masyarakat Ciomas saya tampung," ujar Syamsudin

"Selanjutnya kami akan mengkomunikasikan kepada pihak perusahan dan akan melaporkan kepada pimpinan," tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., saat melaksanakan pengamanan aksi unras bersama anggotanya, mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa dan Masyarkat (GEMAS) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami tetap kedepankan sikap persuasif dan komunikatif," kata AKBP Edhi.

"Dan Alhamdulillah, pada aksi Unjuk rasa tadi berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Tidak ada tindakan dari masa aksi yang mengarah kepada tindakan anarkis," pungkasnya.

#Red

Post a Comment

0 Comments