Ketum PUB, Segera Kunjungi Huntara Kampung Cigobang Anyer | serangtimur.co.id

Kamis, 13 Februari 2020

Ketum PUB, Segera Kunjungi Huntara Kampung Cigobang Anyer



SERANG (STC) - Sebagai kumpulan orang yang peduli terhadap masyarakat banten, maka PUB telah  menginisiasi pendirian BPB PUB sebagai bentuk perhatian dan partisipasi dari warga masyarakat terhadap bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten.

Bidang Penanggulangan Bencana PUB dan PUB Lebak, telah menyalurkan bantuan PUB kepada warga di  daerah terdampak bencana longsor Kabupaten Lebak yang sudah pulang kekampung asal nya dan membuat hunian sementara (huntara) di kampung Cigobang Anyer sebanyak 25 hunian.

Terkait langkah yang telah dilakukan PUB tersebut, pada  Minggu 16 Februari 2020, Ketua Umum PUB, Taufiequrachman Ruki, beserta jajaran termasuk Waketum PUB Bidang Media dan Publikasi, Firdaus, akan berkunjung dan meresmikan  langsung bantuan huntara oleh PUB di Kampung Cigobang, Anyer.

Atas kepedulian yang dilakukan PUB tersebut, Taufiequrachman Ruki, kepada awak media mengatakan, langkah yang diambil PUB, murni misi kemanusiaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama.


"Saya berpatokan pada angka 150 Kepala Keluarga yang berada di Huntara dan PUB jelas tidak mampu untuk mencukup kebutuhan 150 KK itu. PUB organisasi  baru, lagi pula kita kan cuma LSM/NGO, dan padahal mengatasi kesulitan masyarakat korban itu kewajiban pemerintah," ujar Taufiequrachman.

Ditambahkan Taufiequrachman, basic dari PUB dalam konteks pemberian bantuan terhadap korban banjir, sifatnya hanyalah membantu, bukan mengatasi seluruh masalah sampai tuntas.

"Saya sadar kebutuhan mereka pasti banyak, tetapi sadar juga bahwa kita cuma punya modal peduli. Jadi jangan pernah PUB menjanjikan akan membantu sepenuhnya dan mengatasi seluruh kesulitan mereka, jangan pernah menghembuskan angin surga," pungkas Taufiequrachman.

#Rls/Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kenal Pamit Kapolres Serang, dari AKBP Indra Gunawan kepada AKBP Mariyono

SERANG (STC) - Jajaran Polres Serang Polda Banten menggelar acara Kenal Pamit Kapolres Serang dari AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH kepada...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa