Kapolres Serang, Resmikan Masjid As-salam Mako Polres Serang Kabupaten

serangtimur.co.id
Kamis, Februari 13, 2020 | 14:25 WIB Last Updated 2020-02-13T07:25:01Z


SERANG (STC) - Kapolres Serang Kabupaten Polda Banten AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH melaksankan peresmian masjid As-Salam di Lingkungan Mako Polres Serang Kabupaten, Kamis (13/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang Kabupaten, Wakapolres Serang, PJU Polres Serang, Kapolsek jajaran Polres Serang, Penceramah KH. Dr. Samsudin M.Pd, Ketua MUI Kabupaten Serang, Ketua MUI Kecamatan Se-Wilkum Polres Serang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Pengurus Bhayangkari Serang, Personil Polres Serang,bPerwakilan Personil Polsek jajaran Polres Serang, Perwakilan dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dan tamu undangan lainnya.


Namapak kegiatan diawali dengan penandatangan Plakat dan pemotongan Pita oleh Kapolres Serang Kabupaten dan Ketua Bhayangkari Cabang Serang sebagai bentuk telah di resmikannya Masjid As-Salam Polres Serang.

Dalam sambutannya Kapolres Serang Kabupaten AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH, mengucapankan syukur alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan peresmian Masjid As-Salam Polres Serang.

"Terima ksih kepada para Donatur yang telah membantu dalam proses pembangunan Masjid As-Salam Polres Serang. Semoga dengan adanya Masjid As-Salam Polres Serang ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua baik Personil Polri dilingkungan Polres Serang maupun bagi warga masyarakat," ucap Kapolres dalam menyampaikan sambutannya.


Sementara itu, dalam Ceramah Agama KH. Dr. Samsudin M.Pd, mengajak agar memakmurkan masjid dan menjaganya, di karenakan, masjid merupakan tempat ibadah bagi kita semua.

Ia menambahkan, masjid juga memiliki fungsi yang lain sebagai wadah kegiatan yang berbasis ekonomi dan sebagai Infrastruktur sosial kemasyarakatan.

"Optimalkan Masjid untuk kajian-kajian Agama. Masjid juga dapat menyelamatkan anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Kemiskinan masa kini," tukasnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan di lanjutkan dengan do'a bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Serang serta di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

#Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang, Resmikan Masjid As-salam Mako Polres Serang Kabupaten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan