KOPRI PMII Komisariat Asslamiyah Gelar SIG

serangtimur.co.id
Senin, Februari 17, 2020 | 16:06 WIB Last Updated 2020-02-17T09:09:08Z


SERANG (STC) - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PMII Komisariat Assalamiyah Menggelar kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) Sabtu - Minggu 15-16 Pebruari 2020 di Aula kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Ketua Komisariat PMII Assalamiyah, Sahabat Saepul Munajat mengatakan bahwa, cara pandang tentang gender adalah masalah mendasar bagi kesetaraan gender.

"Kesetaraan gender tidak bisa di wujudkan hanya dengan memberikan kesempatan bagi perempuan masalah yang menghambatnya pelik dan mendasar ini menyangkut cara pandang dan pola pikir," ucap Saepul Munajat.


Dirinya juga menambahkan bahwa, kegiatan ini bukan ditujukan bagi perempuan semata melainkan juga laki-laki.

"Terlaksananya Sekolah Islam Gender disini tidak di haruskan untuk perempuan saja, tetapi untuk laki-laki pun bisa karena membicarakan tentang gender, karena dari gender itu sendiri berarti "relasi". Gender yang di artikan sebagai jenis kelamin itu hanya arti secara garis besar saja tetapi kalau di kaji lebih dalam gender bukan berarti jenis kelamin tetapi relasi antara perempuan dan laki-laki," tambah Saepul Munajat.

Hal serupa disampaikan Ketua Kopri PMII komisariat Assalamiyah, Siti Aminah mengatakan bahwa SIG sebagai rangka penanaman femahaman tentang gender sesui Aswaja.


"Sekolah islam gender ini merupakan sistem kaderisasi kopri yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender serta mengembangkan potensi aktualisasi jati diri dan juga sebagai proses pengenalan terhadap gender yang sesuai dengan ASWAJA," terang Siti Aminah

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia SIG, sahabati Nuranisa mengatakan, SIG yang di ikuti sekitar 40 peserta ini adalah salah satu Rutinitas wajib yang diselenggarakan oleh Kopri di seluruh Indonesia yang bertujuan meningkatkan pemahaman kader tentang gender.

"Selain dari STAI Assalamiyah SIG ini juga di ikuti oleh kader PMII dari berbagai Perguruan Tinggi di Banten di antaranya, komisariat STAIKHA, komisariat STIT Serang, komisariat STISIP banten raya, dan dari kampus STKIP ikhlas banten, Universitas Bina Bangsa, STIA Banten, STAI Wasilatul Falah Lebak," pungkasnya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KOPRI PMII Komisariat Asslamiyah Gelar SIG

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan