-->

Senin, 17 Februari 2020

Pimpin Upacara HKN, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan : Polri Harus Berikan Layanan Prima Kepada Masyarakat



SERANG (STC) - Kepolisian Resor Serang melaksanakan Upacara Bendera Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan, bertempat di lapangan hijau Mako Polres Serang, Senin (17/02/2020).

Sebagai inspektur upacara Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, kemudian perwira upacara AKP Sudibyo Wardoyo, komandan upacara Ipda Bachtiar Andy, perwira keamanan Ipda Eka Jatnika, petugas pengibar bendera Brigpol Sangaji, Briptu Teguh Maruf, dan Briptu Candra Gumelar, serta pembaca doa Brigpol Anis Fuad.

Disampaikan amanat okdari inspektur upacara AKBP Indra Gunawan, anggota Polri maupun ASN Polres Serang dituntut agar melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing - masing dengan ketentuan yang berlaku dengan tidak meninggalkan asas TRIBRATA dan CATUR PRASETYA sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja.

"Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Melakukan kerja sama, koordinasi dan sinergitas dengan melibatkan instansi pemerintah maupun swasta, LSM serta tokoh masyarakat lainnya," ucap AKBP Indra Gunawan.


Lanjut, AKBP Indra Gunawan, menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadikan perhatian dan dipedomani dalam melaksanakan tugas, agar mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi tugas pelaksanaan pengamanan pilkada 2020.

"Inventarisir permasalahan yang akan timbul dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan instansi lain, Tomas, Toda, Toga, LSM, dan komponen masyarakat lainnya," tegasnya.

"Tegakkan hukum secara konsisten dan konsekuensi, Hindari perilaku yang dapat menurunkan harkat martabat sebagai anggota Polri. Hindari tindakan kekerasan terhadap masyarakat dalam penanganan unjuk rasa. Hindari sikap tindakan arogansi yang dapat memicu kemarahan masyarakat dengan mengedepankan sikap dan tindakan yang sopan juga simpatik, namun tetap tegas serta konsisten," tutup Kapolres menyampaikan.

Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Polsek Serang Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

SERANG | Unit Reskrim Polsek Serang Polres Serang Kota, Polda Banten berhasil meringkus AF pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). 

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa