Muhamad Hafiz, Bayi Penderita Hydrosefalus Butuh Perhatian Khusus

Kondisi M.Hafiz saat menjalani Perawatan di RSCM Jakarta


SERANG (STC) - Muhammad Hafiz (15) bulan, bayi penderita Hydrosefalus sejak lahir ini, merupakan putra ke tiga Upit Sarimamah (36) warga Kampung Haurdapung, RT 008/003, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, yang butuh perhatian khusus dari semua pihak.

"Anak saya (Dede Hafiz) sejak lahir sudah di vonis menderita Hydrosefalus. Dan saat ini usianya sudah 15 bulan, dan masih menjalani pengobatan secara intensif," kata Upit Sarimamah, kepada serangtimur.co.id, Senin (10/02/2020).

Upit menjelaskan, putra ke tiga (Dede Hafiz) sudah menjalani operasi di RSCM. Namun, Hydrosefalus yang diderita Hafiz harus terus dilakukan kontrol selang secara intensif. Dan sebagai singel perent Upit harus rela berjuang demi kesembuhan anaknya.

"Saya sangat kesulitan, apalagi saat ini saya tidak bekerja dan harus urus hafiz sendiri. Kesulitan saya saat ini harus bulak balik ke RSCM, apalagi Hafiz yang sudah berusia 15 bulan belum bisa apa-apa, makanpun belum bisa karena lambungnya tidak menerima makanan. Sedangkan untuk asupan gizi, hafiz hanya mengandalkan susu," ungkap Upit, sembari menutupi kesedihannya.

Kondisi Dede Hafiz saat ini, masih menjalani perawatan intensif

Lanjut Upit mengatakan, untuk masuk ke RSCM awalnya menggunakan BPJS berbayar. Namun Alhamdulillah, pihak Dinas Sosial Kabupaten Serang mengabulkan permohonannya untuk menjadi peserta BPJS PBI.

"Saat ini kebutuhan Hafiz untuk mengejar lingkaran kepalnya harus menghabiskan 1600 gram susu. Namun saya tidak memiliki penghasilan apa-apa. Untuk ongkos bolak-balik ke RSCM juga saya bingung," ujarnya.

Upit berharap, adanya perhatian bagi anaknya Muhamad Hafiz. Baik dari Pemerintah Daerah, para donatur, atau siapapun demi kesembuhan anaknya.

"Saya sangat berharap banyak adanya batuan dari siapapun demi kesembuhan anak saya. Saya ingin Dede Hafiz bisa hidup normal seperti anak-anak lainya," harapnya.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments