-->

Selasa, 04 Februari 2020

Selama Bulan Januari 2020, Satresnarkoba Polres Serang Kota Amankan 13 Tersangka



SERANG (STC) - Sebanyak 12 kasus tindak pidana narkoba dengan 13 tersangka berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota selama bulan Januari 2020.

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono mengatakan, narkotika dan obat-obatan terlarang berhasil diamankan dan sebagian kasus sudah ada yang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Serang.

"10 kasus beserta barang bukti sudah kita limpahkan ke Kejaksaan. Dua kasus dan tiga tersangka saat ini masih kita proses," kata Edhi saat ekpose hasil ungkap kasus narkoba di Mapolres Serang Kota, Selasa (04/02/2020).

Barang bukti narkoba jenis Shabu dengan ribuan obat-obatan terlarang dari berbagai macam jenis diamankan dari lokasi yang berbeda-beda di wilayah hukum Polres Serang Kota.


"Dengan barang bukti Shabu dan obat-obatan sebanyak 1.583 butir dari berbagai macam jenis. Para pelaku ada 13 dengan bekerja sebagai wiraswasta, buruh dan lain-lain," ungkap Edhi

"Daerah Lopang, Parung, Cipocok Jaya, Perum Griya permata asri, Kasemen, Ciceri, SPBU Cikande, Ciomas, legok, Pabuaran, Drangong Taktakan, Ciruas dan Cinangka," sambungnya.

Untuk jaringan atau sindikat, lanjut Edhi, terputus, para pelaku ini dengan modus menaruh barang tersebut disuatu tempat, kemudian diambil oleh pembeli.

"Saat ini kita kejar pelaku lainnya yang diduga sebagai bandarnya. Mereka gunakan sistem tidak menerima barang secara langsung," jelas Edhi.

Dengan ini para pelaku dikenakan pasal 114 junto dan undang undang kesehatan pasal 196 junto pasal 98 ayat (2) undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan ancaman hukuman 5 tahun penjara keatas," tukasnya.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

SERANG | Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Serang, membagikan ribuan masker lagi untuk masyarakat dan para pengend...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa