Warga Keluhkan Adanya Penumpukan Sampah di Jembatan Tirtayasa-Pontang | serangtimur.co.id

Jumat, 21 Februari 2020

Warga Keluhkan Adanya Penumpukan Sampah di Jembatan Tirtayasa-Pontang



SERANG (STC) - Jembatan Pontang yang menghubungkan Kecamatan Tirtayasa dan Pontang, dijadikan tempat pembuangan sampah. Akibat tumpukan sampah yang membusuk dan mengeluarkan bau busuk itu dikeluhkan warga pengguna jalan.

Tumpukan sampah diatas jembatan ini berserakan dibadan jalan dan aliran sungai. Jelas dengan adanya pandangan seperti itu, warga sekitar merasa keberatan dengan dijadikannya jembatan di Jalan Propinsi ini dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS) liar oleh warga yang tidak bertanggung jawab.

Seperti yang dikeluhkan Bakri, sayang sekali rupanya masyarakat setempat tidak bisa menjaganya dan membuang sampah sembarang.

"Seharusnya yang membuang sampah ini merasa malu, karena ini bisa merusak keindahan jembatan itu sendiri," katanya dilokasi, Jum'at (21/02/2020).

Hal senada diungkapkan Yanto, seharusnya warga pengguna jalan bisa berfikir lebih dewasa tentang dampak pembuangan sampah liar seperti ini.

"Saya berharap agar pengguna jalan tidak membuang sampah sembarang seperti ini. Karena bisa menimbulkan rasa bae tak sedap untuk pengguna jalan dan warga sekitar," harapnya.

Terpisah, penjual nasi yang lokasinya tidak jauh dari jembatan tersebut menjelaskan bahwa sampah yang di buang di jembatan bukan sepenuhnya oleh masyarakat setempat, melainkan ada juga masyrakat jauh.

"Kadang yang buang sampah di jembatan tersebut, ada yang menggunakan roda dua dan roda empat, sambil lewat ke pasar begog dan membuang sampah di jembatan," jelasnya.

Pantauan serangtimur.co.id di jembatan, terlihat buangan sampah bekas rumah tangga yang sengaja dibuang di jembatan jalan Propinsi tersebut.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Hindari Covid-19, Kabid Dindik Kabupaten Serang : Jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

SERANG (STC) - Menyikapi bahayanya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi di Indonesia, Kepala Bidang Sekolah Dasar Din...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa