Muspika Kecamatan Tirtayasa Giat Sosialisasi Pencegahan Virus Corona



SERANG (STC) -  Jajaran Muspika Kecamatan Tirtayasa beserta Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Urusan Agama (KUA) dan UPT Puskesmas Tirtayasa melaksanakan giat sosialisasi kepada warga Kecamatan Tirtayasa yang dilaksanakan di sepanjang jalan Tirtayasa, Senin (23/03/2020).

Camat Tirtayasa Sadik, S.Sos menyampaikan bahwa sosialisasi ini di pandang perlu dilakukan dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk bersatu melawan Covid-19.

“Social Distancing ini disosialisasikan ke masyarakat dengan menggunakan pengeras suara Toa di sepanjang perumahan dan jalan-jalan yang di anggap ramai dan di wilayah Kecamatan Tirtayasa," kata Camat Tirtayasa.

Sadik menambahkan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19, baik di lingkungan Kecamatan, Polsek dan Koramil serta di tengah masyarakat maupun di lingkungan keluarga.

"Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah dan memperlambat penyebaran Potogen Infeksi seperti Virus dan sangat penting dalam memerangi pandemi Covid-19," tambahnya.

Terpisah, Kasi Kesos Kecamatan Tirtayasa Sukemi menyampaikan bahwa adapun ajakan itu yakni mejauhi keramaian maupun kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain.

“Pesan saya jaga pola makan, jaga kebersihan diri dan lingkungan yang ada di wilayah Kecamatan Tirtayasa ini guna menekan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

#Suprani

Post a Comment

0 Comments