Babinsa Koramil Cikande, Serda Andin : Kita Semua Garda Terdepan Melawan Covid-19

serangtimur.co.id
Kamis, April 09, 2020 | 12:21 WIB Last Updated 2020-04-09T05:21:36Z


Seorang (STC) - Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga di Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 (Empat) hari, selain rumah warga di 8 (Delapan) kampung, penyemprotan juga dilakukan di SD Negri Pasir Baru dan tempat ibadah yang ada di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

Hal ini, disampaikan oleh Serda Andin Rahmat H saat diwawancarai, dikatakan bahwa untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

"Selalu patuhi semua arahan yang telah diberikan oleh pemerintah, guna memutus penyebaran Virus (Covid-19). Kita semua adalah garda terdepan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19, sedangkan petugas medis atau kesehatan adalah pertahanan terakhir," kata Andin.

"Jadi semua warga harus mematuhi semua arahan dari pemerintah, dengan selalu menerapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing serta selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah," imbuhnya.


Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono meminta kepada seluruh warga, untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

"Tentunya seluruh warga harus tetap mematuhi semua arahan yang telah diberikan pemerintah, agar dapat terhindar dari Virus Corona. Mari kita semua selalu berdo'a kepada Allah SWT, agar masalah bangsa ini cepat selesai," kata Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono.

Kepala Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Hj. Rokhyati juga mengajak seluruh warganya untuk melakukan isolasi mandiri, dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan menjaga jarak aman saat berinteraksi. Kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan, ke semua rumah warga dan sekolah.

"Kegiatan penyemprotan Disinfektan adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona, merupakan program langsung dari Pemerintah Kabupaten Serang, guna melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, khsusnya di desa masing-masing," pungkasnya.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil Cikande, Serda Andin : Kita Semua Garda Terdepan Melawan Covid-19

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan