-->

Rabu, 01 April 2020

Cegah Covid-19, Pemdes Ketos dan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-rumah Warga

Dok. Banbinsa Koramil Cikande Serda Andin Rahmat H, saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga, di Desa Ketos (Istimewa)


SERANG (STC) - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19), Babinsa Koramil 0219/Cikande kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H bersama Bhabinkamtibmas membantu Kades Ketos Hj. Rokhyati, melaksanakan penyemprotan Disinfektan Ke rumah Warga yang berada di Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Rabu (01/04/2020).

Serda Andin Rahmat H menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dengan aparat desa. Dengan demikian akan terus terjalin komunikasi dan hubungan yang baik bersama aparat desa.

"Sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa, kami akan melaksanakan tugas yang terbaik, khususnya membantu setiap kesulitan warga. Sehingga kehadiran kami memberikan sesuatu yang positif. Mari kita bersama-sama untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)," kata Serda Andin.

Sementara itu, Kades Ketos Hj. Rohyati mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan, adalah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Dimana ini merupakan program langsung dari Pemerintah Kabupaten Serang, agar dapat mencegah penyebaran Virus tersebut.


"Tentunya bukan hanya penyemprotan saja, tetapi sosialisasi juga terus kami laksanakan, dibantu oleh Babinsa Koramil 0219/Cikande dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande," ujarnya.

"Kami berharap agar seluruh warga Desa Ketos selalu mengikuti dan mematuhi, semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah. Sehingga kita semua bisa memutus penyebaran Virus Covid-19. Dan bagi warga Desa yang saat ini berada ataupun bekerja di zona merah penyebaran Virus Corona, agar melakukan Isolasi Mandiri," imbuh Kades Ketos.

Sementara itu, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi mengungkapkan, membantu penyemprotan Disinfektan ditiap Desa yang berada di wilayah Koramil, adalah perintah langsung dari komando atas. Karena ini kami semua dari Koramil akan sepenuhnya mendukung program pemerintah daerah, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Diharapkan juga adanya kesadaran bagi seluruh warga, untuk selalu mengikuti semua arahan dan kebijakan dari pemerintah. Sehingga kita semua bisa mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Monitoring Pembagian BST, Polsek Ciomas Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Penerima Manfaat

SERANG | Jajaran Polsek Ciomas Polres Serang Kota melaksanakan monitoring pembayaran penyaluran dana bantuan sosial (BST) Tahap VI (Enam), ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa