PT. Nikomas Gemilang Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 | serangtimur.co.id

Rabu, 29 April 2020

PT. Nikomas Gemilang Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Management PT Nikomas Gemilang bersama Kapolres Serang lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan PT Nikomas Gemilang (Istimewa)


SERANG (STC) - Penyebaran virus Corona atau COVID-19 telah meluas ke berbagai negara di dunia. Oleh badan WHO, wabah ini sudah diputuskan sebagai pendemi. Indonesia merupakan salah satu negara yang terpapar COVID-19.

Sebagai langkah pencegahan yang efektif, pemerintah telah memiliki langkah strategis dan setiap elemen masyarakat termasuk perusahaan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan agar virus ini tidak semakin tersebar.

Melihat kondisi hal itu, PT. Nikomas Gemilang tidak mau tinggal diam dan menunggu virus Covid-19 masuk ke wilayah perusahaan.

Penyemprotan Disinfektan di area umum oleh PT Nikomas Gemilang

Humas PT Nikomas Gemilang, Alek menjelaskan, perusahaan telah mengambil langkah serius dengan mengeluarkan kebijakan penanganan penyebaran virus Corona di dalam perusahaan.

"Hal pertama dilakukan perusahaan yakni dengan membentuk Satgas penanggulangan penyebaran Virus Corona dibawah komando departemen ESH (Environment Safety Health)," kata Alek melalui siaran persnya, Rabu (29/4/2020)

Satgas yang dibentuk sebut Alek, sudah bergerak cepat mengadakan sosialisasi antsipasi Covid-19 ke seluruh karyawan. Seperti menjaga kebersihan lingkungan kerja, sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun, pemakaian masker dilingkungan kerja bahkan kini sudah menerapkan physical distancing dengan memberikan jarak antara karyawan satu sama lain di lingkungan perusahaan.

Kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Banten

"Setelah sosialisasi, Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 PT. Nikomas Gemilang juga menjalankan sejumlah program seperti pengambilan suhu badan pada setiap tamu dan karyawan yang masuk ke wilayah perusahaan, penyemprotan disinfektan secara berulang di seluruh kawasan PT. Nikomas Gemilang dan pembagian masker bagi seluruh karyawan," jelas Alek.

Selain itu, Alek menambahkan, upaya - upaya yang dilakukan oleh PT. Nikomas Gemilang telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten antara lain kunjungan kerja dari Dewan Pengawasan Disnaker Provinsi banten, Kapolres Serang beserta Muspida dan Komisi V DPRD Provinsi Banten.

Pemasangan Spanduk Sosialiasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Menurutnya, koordinasi tersebut terkait dengan langkah-langkah dan upaya pencegahaan penyebaran virus Covid19 di lingkungan perusahaan.

"Kita juga lakukan pemasangan banner informasi di seluruh bagian perusahaan tentang virus Covid-19 juga berupaya untuk mengingatkan kesadaran masyarakat dan karyawan untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan saling menjaga kebersihan," pungkasnya.

#Ansori/Rls

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa