-->

Minggu, 24 Mei 2020

Guna Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Pandeglang Gelar Latihan PPGD dan TPTKP



PANDEGLANG (STC) - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polres Pandeglang atau personel Polsek jajaran ketika di lapangan. Polres Pandeglang melaksanakan latihan Penangganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), di halaman Mapolres Pandeglang, Sabtu (23/5/2020).

Wakapolres Pandeglang Kompol Andrian Sy Tuuk mengatakan, Kegiatan latihan tersebut dilakukan demi meningkatkan kemampuan personel Satuan Sabhara dan personel Satuan Lantas Polres Pandeglang, dalam menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat ketika terjadi kecelakaan di lapangan.

"Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan sedikit mengulang kembali pembelajaran kepada personel yang selalu berada di lapangan pada saat terjadi suatu keadaan darurat terhadap warga masyarakat," kata Wakapolres Pandeglang selaku pemateri kegiatan untuk penangan tentang TPTKP.

Menurutnya, tak hanya anggota Satuan Lantas dan Satuan Sabhara, pelatihan tersebut juga untuk personel Polsek jajaran Polres Pandeglang yang hadir.


"Ini dilakukan secara berulang, supaya mengerti dan mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalu lintas ataupun situasi situasi gawat darurat lainnya yang terjadi," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, berharap, kegiatan latihan tersebut, agar personel sudah siap bila ada suatu kejadian kecelakaan ataupun gawat darurat lainnya yang mengakibatkan luka berat. Agar personel yang dilapangan mampu untuk melakukan penanganan awal.

"Jadi apabila terjadi peristiwa bisa mengurangi resiko fatalitas terhadap korban kecelakaan ataupun korban gawat darurat lainnya," ucap AKBP Sofwan Hermanto.

Untuk diketahui, latihan tersebut diakhiri dengan pengecekan kendaraan seperti, rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan mobil dinas.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Pekerjaan Taman Kecamatan Walantaka Diduga Tidak Sesuai Spek

SERANG | Pekerjaan Revitalisasi Pembangunan RTH/Taman Kecamatan Walantaka yang di kerjakan oleh CV.  Mskon Indonesia dengan nilai pekerjaan...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa