Guna Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Pandeglang Gelar Latihan PPGD dan TPTKP

serangtimur.co.id
Minggu, Mei 24, 2020 | 00:11 WIB Last Updated 2020-05-23T17:11:37Z


PANDEGLANG (STC) - Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polres Pandeglang atau personel Polsek jajaran ketika di lapangan. Polres Pandeglang melaksanakan latihan Penangganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), di halaman Mapolres Pandeglang, Sabtu (23/5/2020).

Wakapolres Pandeglang Kompol Andrian Sy Tuuk mengatakan, Kegiatan latihan tersebut dilakukan demi meningkatkan kemampuan personel Satuan Sabhara dan personel Satuan Lantas Polres Pandeglang, dalam menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat ketika terjadi kecelakaan di lapangan.

"Pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan sedikit mengulang kembali pembelajaran kepada personel yang selalu berada di lapangan pada saat terjadi suatu keadaan darurat terhadap warga masyarakat," kata Wakapolres Pandeglang selaku pemateri kegiatan untuk penangan tentang TPTKP.

Menurutnya, tak hanya anggota Satuan Lantas dan Satuan Sabhara, pelatihan tersebut juga untuk personel Polsek jajaran Polres Pandeglang yang hadir.


"Ini dilakukan secara berulang, supaya mengerti dan mengetahui bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada gawat darurat terhadap korban kecelakaan lalu lintas ataupun situasi situasi gawat darurat lainnya yang terjadi," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, berharap, kegiatan latihan tersebut, agar personel sudah siap bila ada suatu kejadian kecelakaan ataupun gawat darurat lainnya yang mengakibatkan luka berat. Agar personel yang dilapangan mampu untuk melakukan penanganan awal.

"Jadi apabila terjadi peristiwa bisa mengurangi resiko fatalitas terhadap korban kecelakaan ataupun korban gawat darurat lainnya," ucap AKBP Sofwan Hermanto.

Untuk diketahui, latihan tersebut diakhiri dengan pengecekan kendaraan seperti, rotator, sirine, serta pengecekan kebersihan mobil dinas.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Pandeglang Gelar Latihan PPGD dan TPTKP

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan