Dirumahkan dan Gajinya Tak Dibayar, Buruh PT KPS Kembali Lakukan Demo



SERANG (STC) - Demi memperjuangkan hak haknya, buruh PT Karya Putra Sukses (KPS) kembali berunjuk rasa di halaman perusahaan yang berlokasi di Jalan Lanud Gorda, Kampung Maja, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Senin (15/06/2020).

Entah bagaimana hubungan industrial yang terjalin antara manajemen PT KPS dengan buruh PT KPS, hampir sering adanya unjuk rasa. Misalkan pada saat tanggal 15 Januari 2018 yang lalu, juga terjadi unjuk rasa di PT KPS.

Ketua DPC serikat buruh Garteks KSBSI Kabupaten Serang Faizal Rakhman, mengatakan, unjuk rasa oleh kawan kawan buruh yang tergabung dalam serikat buruh Garteks KSBSI Kabupaten Serang hari dilakukan dengan persuasif dan damai.

"Tuntutan dari kawan kawan buruh, yaitu buruh yang dirumahkan upahnya untuk dibayar dan di pekerjakan kembali bukan buruh outsourcing. Kemudian, buruh yang dirumahkan segera di pekerjakan kembali dengan jam kerja sesuai aturan," jelas Faizal Rakhman.

Tentang tuntutan tersebut, kata Faizal Rakhman menambahkan, tuntutan buruh PT KPS sudah diajukan ke instansi terkait,  Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Serang sudah mengetahui perihal tuntunan buruh PT KPS.

#Gus

Post a Comment

0 Comments