Beberapa Warga Desa di Kecamatan Kragilan Terima BST Tahap 3

serangtimur.co.id
Senin, Juli 13, 2020 | 14:31 WIB Last Updated 2020-07-13T07:39:46Z


SERANG (STC) - 550 Keluarga penerima Manfaat (KPM) warga Desa Kendayakan, Dan 156 Kartu Penerima Manfaat (KPM) Desa undar-andir Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, menerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga dari Kementrian Sosial di Kantor Desa Kendayakan, Senin (13/07/2020).

Hadir dalam pembagian BST tahap tiga yakni, petugas Pos Serang, Kasi Kesos Kecamatan Kragilan, Kepala Desa Kendayakan beserta staf, Polsek Kragilan, anggota Babhinkamtibmas dan Babinsa Koramil Kragilan.

Menurut TKSK Anis Sahlan karena memang untuk di kec.kragilan sendiri tidak memadai karena untuk kec.kragilan sendiri ada 12 Desa jadi untuk menghindari berdesakan Ada beberapa Desa yang memfasilitasi seperti Kantor Desa Kendayakan, Kantor Desa Kragilan, Kantor Desa Sukajadi, Kantor Desa Sentul, Kantor Desa Silebu.

Masih kata Anis Sahlan untuk Penerima Bantuan Sosial (BST) di Kecamatan kragilan sendiri Berjumlah 5.103 (KPM), dan alhamdulillah sudah tersalurkan untuk tahap tiga ini.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kampung Kebon Jaya Ibu Piyah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat serta semua pihak yang terlibat dalam pembagian BST yang di terimanya.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada kami warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Senada di katakan Sapiah, dengan adanya bantuan ini, ia beserta warga yang lain merasa terbantu dan bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Yang jelas bagi kami, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan pokok dan kami gunakan untuk membeli sembako," katanya.

Sementara itu, Sekdes Desa Kendayakan Lukman menjelaskan, untuk pembagian BST tahap tiga ini, datanya tetap sama dengan pembagian tahap pertama, tidak ada perubahan.

"Kami pihak Desa hanya memfasilitasi tempat saja," jelasnya.

#Nurlan_Bantolo
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beberapa Warga Desa di Kecamatan Kragilan Terima BST Tahap 3

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan