-->

Minggu, 19 Juli 2020

Kapolda Kalteng Hadiri Rakor Bersama Mendagri RI Tito Karnavian

PALANGKARAYA (STC) - Polri merupakan institusi negara yang memiliki peran besar dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di Indonesia.

Di tahun 2020 ini, bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu Kepala Daerah serentak tahun 2020, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati Kotawaringin Timur.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, menghadiri rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya, Minggu (19/07/2020).

Dalam rakor tersebut, turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Drs. M. Slamet Urip Widodo, Kajati Kalteng Dr. Mukri, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, serta Walikota dan seluruh Bupati di Provinsi  Kalimantan Tengah.


Agenda rakor yang digagas Mendagri RI Tito Karnavian adalah untuk mengecek kesiapan Kalimantan Tengah menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Dalam arahannya Mendagri RI Tito Karnavian menyampaikan, jika pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini harus tetap berdasarkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya meminta, agar disetiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk disiapkan tempat cuci tangan serta melaksanakan pemilihan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid -19," jelas Tito Karnavian, yang pernah menjabat Kapolri.

Diakhir arahannya, Mendagri RI Tito Karnavian mengapresi kepada Pemerintah Daerah Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah siap seratus persen dalam melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020.


Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyampaikan selain membahas tentang Pilkada serentak tahun 2020, rapat koordinasi kali ini, juga membahas tentang penanganan Covid-19 yang disampaikan langsung Mendagri RI Tito Karnavian.

"Semoga dengan diadakannya rakor ini, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik," harap Irjen Pol Dedi.

Diakhir acara, Mendagri RI Tito Karnavian memberikan cindera mata berupa buku Pedoman Manajemen dan buku Pedoman Umum menghadapi pandemi Covid -19 kepada para Bupati.

Kapolda Kalteng juga tidak mau ketinggalan, ia pun memberikan buku yang berjudul Colling System karyanya.

#Rls_Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

DLHK Banten bersama Danrem 064/MY, Tanam Durian dan Jahe Merah di Tahura Banten

PANDEGLANG | Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menghadiri acara pemberdayaan masyarakat sekitar Tahura Banten yang diselengga...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa