Pelayanan Klaim Online BPJSTKU Sulitkan Masyarakat



SERANG (STC) - Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dalam aplikasi BPJSTKU dirasa cukup menyulitkan bagi masyarakat, terutama saat masyarakat akan melakukan Klaim JHT. Bahkan tidak hanya itu, kontak center di nomor 175 juga sulit di hubungi.

Seperti yang dialami oleh salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan melakukan Klaim JHT Jamsostek Ketenagakerjaan di aplikasi BPJSTKU. Dirinya sangat mengeluhkan dengan pelayanan dari BJPSKU, dengan begitu sulitnya untuk mendapatkan antrian pengajuan Klaim JHT.

"Saya sudah hampir 2 bulan menunggu agar dapat melakukan klaim JHT, alhasil hingga saat ini tidak ada konfirmasi atau respon baik dari pihak BPJS," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, Kamis (9/7/2020).

Ia menguraikan, untuk mendapatkan antrian pengajuan Klaim Online di aplikasi BPJSTKU sangat terbatas dan sulit. Apalagi untuk pengajuan di Kanwil Banten.

"Saya coba ajukan Klaim JHT Jamsostek Ketenagakerjaan di Kanwil Banten, tapi selalu gagal (di tolak-red) alasan penuh. Namun saat saya mencoba Klaim ke Daerah lain, Kantor Cabang BPJS Lampung bisa diakses, tapi juga tidak jelas," terangnya.


Padahal, lanjut sumber, dalam aplikasi BPJSKU disebutkan pilihan tanggal Klaim yakni tanggal 9 Juli 2020 dengan jam pelayanan pukul 09.00-10.00 WIB, pada kantor cabang Lampung Tengah. Namun saat saya konfirmasi petugas official center, pihak BPJS hanya menyatakan akan dihubungi nanti.

"Saya sangat mengeluhkan dengan pelayanan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan. Secara online susah, coba hubungi kantor pusat juga sulit, bahkan nomor kontak center 175 layanan masyarakat juga sangat sulit," keluhnya.

Tidak hanya berhenti disitu, sumber juga menyatakan sudah berusaha menghubungi pihak BPJS melalui agent Tanya BPJAMSOTEK. Namun lagi-lagi juga sulit mendapatkan pelayanan.

"Semua cara sudah saya lakukan, bahan lewat email care@bpjsketenagakerjaa.go.id, namun juga tidak ada respon," keluhnya lagi.

Saat media mencoba menghubungi dari call center BPJS di 175, ternyata benar adanya. Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ternyata begitu sulit bahkan media mencoba menghubungi berulang-ulang guna mengkonfirmasi perihal sulitnya melakukan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan.

#Ansori

Post a Comment

0 Comments